News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bantu Pemohon Paspor, Imigrasi Sukabumi Sediakan Helpdesk Pojok Digital Aplikasi Antrian Paspor Online

Bantu Pemohon Paspor, Imigrasi Sukabumi Sediakan Helpdesk Pojok Digital Aplikasi Antrian Paspor Online

Petugas layanan Helpdesk Pojok Digital, Trisapta, saat memberi penjelasan kepada pemohon yang mendapatkan kesulitan ketika membuat akun Aplikasi Antrian Paspor Online. (FOTO: dok. sukabumiNews 2020)  
sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Menyikapi adanya sebagian pemohon paspor yang ketika datang ke Kantor Imigrasi belum mengetahui tata cara pembuatan akun Aplikasi Antrian Paspor Online, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi melakukan inovasi dengan menyediakan layanan Helpdesk Pojok Digital.

Ruang Pojok Digital yang berada di sebelah kanan gedung Kantor Imigrasi ini menyediakan perangkat komputer dan gadget yang dapat digunakan oleh pemohon untuk mengakses aplikasi antrian paspor,” kata Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi, Adi Heryadi kepada sukabumiNews melalui pesan WhatsApp, Senin (9/3/2020).

“Jaringan wifi gratis juga tersedia di ruang pojok digital tersebut, ditambah dengan petugas yang selalu siap membantu pemohon apabila mendapatkan kesulitan ketika membuat akun Aplikasi Antrian Paspor Online,” tambanhnya.

Lebih lanjut Adi mengatakan, ketika pemohon paspor yang belum memiliki jadwal antrian datang ke Kantor Imigrasi, petugas akan mengarahkan pemohon untuk membuat akun aplikasi antrian paspor menggunakan gadget yang disediakan di pojok digital.

“Selanjutnya, setelah berhasil memiliki akun, pemohon akan melihat dan memilih sendiri jadwal antriannya, apabila masih tersedia kuota kosong maka pemohon dapat memilih jadwal pada hari itu juga,” pungkasnya.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi itu berharap dengan disediakannya layanan ini bisa mempermudah akses layanan bagi masyarakat yang akan membuat paspor.


Pewarta : Azis R
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMININEWS 2020

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

1 komentar:

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas

  1. Sangat membantu sekali untuk masyarakat yg blm tau, semoga kedepan nya semakin maju

    ReplyDelete