Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, March 9, 2020

Redaksi sukabumiNews

Bantu Pemohon Paspor, Imigrasi Sukabumi Sediakan Helpdesk Pojok Digital Aplikasi Antrian Paspor Online

Petugas layanan Helpdesk Pojok Digital, Trisapta, saat memberi penjelasan kepada pemohon yang mendapatkan kesulitan ketika membuat akun Aplikasi Antrian Paspor Online. (FOTO: dok. sukabumiNews 2020)  
sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Menyikapi adanya sebagian pemohon paspor yang ketika datang ke Kantor Imigrasi belum mengetahui tata cara pembuatan akun Aplikasi Antrian Paspor Online, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi melakukan inovasi dengan menyediakan layanan Helpdesk Pojok Digital.

Ruang Pojok Digital yang berada di sebelah kanan gedung Kantor Imigrasi ini menyediakan perangkat komputer dan gadget yang dapat digunakan oleh pemohon untuk mengakses aplikasi antrian paspor,” kata Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi, Adi Heryadi kepada sukabumiNews melalui pesan WhatsApp, Senin (9/3/2020).

“Jaringan wifi gratis juga tersedia di ruang pojok digital tersebut, ditambah dengan petugas yang selalu siap membantu pemohon apabila mendapatkan kesulitan ketika membuat akun Aplikasi Antrian Paspor Online,” tambanhnya.

Lebih lanjut Adi mengatakan, ketika pemohon paspor yang belum memiliki jadwal antrian datang ke Kantor Imigrasi, petugas akan mengarahkan pemohon untuk membuat akun aplikasi antrian paspor menggunakan gadget yang disediakan di pojok digital.

“Selanjutnya, setelah berhasil memiliki akun, pemohon akan melihat dan memilih sendiri jadwal antriannya, apabila masih tersedia kuota kosong maka pemohon dapat memilih jadwal pada hari itu juga,” pungkasnya.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi itu berharap dengan disediakannya layanan ini bisa mempermudah akses layanan bagi masyarakat yang akan membuat paspor.


Pewarta : Azis R
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMININEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

1 komentar :

Write komentar
Waridah
AUTHOR
March 9, 2020 at 9:42:00 PM GMT+7 delete

Sangat membantu sekali untuk masyarakat yg blm tau, semoga kedepan nya semakin maju

Reply
avatar

close