Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, March 31, 2020

Azis Ramdhani

Antisipasi Penyebaran Corona, Bhabinmas bersama Pemdes Karanganyar Pemeriksaan Kendaraan Umum dan Travel

sukabumiNews.net, JAMPANG KULON – Bhabinmas, Kepala desa, beserta perangkat Desa Karanganyar Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi melakukan lakukan sweefing penyekatan dan pemeriksaan bagi penumpang kendaraan umum dan travel yang disinyalir berasal dari zona merah.

Menurut Kades Karanganyar, Dudu Rutiawan penyekatan ini dilakukan atas koordinasi dan arahan Camat Jampang Kulon guna pencegahan penyebaran virus Corona ke wilayahnya.

“Giat ini hanya penyekatan dan pemeriksaan kendaraan dari arah kota menuju Kecamatan Jampang Kulon guna pencegahan penyebaran virus Corona ke wilayah Jampang Kulona,” terang Dudu Rutiawan kepada sukabumiNews, Selasa (31/3/2020).

Adapun kata dia, titik penyekatan dan pemerikasaan yaitu di Kp. Puncak Buluh, Desa Karanganyar, perbatasan antara Kecamatan Jampang Kulon dengan Kecamatan Lengkong Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Sementara, berdasarkan catatan sementara di Desa Karanganyar kata Dudu, ada lebih kurang 50 orang yang masuk katagori Orang dalam Pengawasan (ODP) dan Orang dalam Tahap Gangguan (OTG).

"Mestinya warga yang baru saja pulang dari kota, tolong ikuti himbauan pemerintah, kahayang mah caricing di imah, tong kamana-mana (keinginan kita mereka itu diam saja di rumah, jangan ke mana-mana, red.)," cetusnya.

Ditempat terpisah Babinmas Desa Karanganyar Brigadir Heri, saat dihubungi menyampaikan bahwa dari hasil dari kegiatan ini tidak di temukan adanya penumpang/pengendara yang terjangkit virus corona.

Kepada para penumpang dan pengendara saat itu, tutur Heri, diberi arahan untuk melakukan isolasi diri di rumah masing -masing selama 14 hari, dan melaporkan kepada ketua RT setempat di mana mereka tinggal.

“Apabila pada waktu isolasi terdapat keluhan dengan ciri-ciri terkait virus corona, harap melapor kepada ketua RT setempat agar ketua RTnya dapat melaporkan kembali ke pihak kesehatan/puskesmas setempat,” sambung Brigadir Heri.

Ditambahkan Heri bahwa jumlah penumpang dan pengemudi yang dilakukan pemeriksaan lebih kurang 50 orang.

Selain Kades dan Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar, turut juga dalam giat penyekatan dan pemeriksaan tersebut unsur kesehatan puskesmas Jampang Kulon dan anggota Pol PP Kecamatan Jampang kulon.

Pewarta : My Kuncir
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close