News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Waspada ! Aksi Penculikan Anak Nyaris Terjadi di Wilayah Gedongpanjang Kota Sukabumi

Waspada ! Aksi Penculikan Anak Nyaris Terjadi di Wilayah Gedongpanjang Kota Sukabumi

Ketua KSM Geber, Telly Nahlu Rizal
sukabumiNews, CITAMIANG – Aksi penculikan baru-baru ini nyaris terjadi di Kota Sukabumi. Kejadian ini menimpa terhadap seorang anak berusia 3 Tahun bernama DR, Warga Kampung Gedongpanjang Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi.

Menurut salah seorang saksi, Yayah (nenek korban) kejadian ini bermula ketika korban DR tengah bermain bersama temannya di depan rumah sang nenek, Selasa (16/2/ 2020) lalu. 

Tepat sekira pukul 8.00 Wib pagi kata Yayah, datanglah pelaku berperawakan kurus tinggi dengan menggunakan sepeda motor dan berpakaian rapih dengan helm full face (tertutup) mendekati korban.

“Dengan posisi masih di atas motor, pelaku kemudian meraba-raba wajah korban,” terang Yayah. Kejadian tersebut disaksikan Yayah dari dalam rumah.

Anehnya, sambung dia, cucunya seperti terhipnotis, sama sekali tidak bereaksi, sambil melihat ke arah pelaku yang menggunakan helm. Padahal menurut orang tuanya terang sang nenek tersebut, anak ini biasanya suka menangis jika dipegang orang asing.

Beruntung kejadian tersebut segera dikejutkan oleh sang nenek dengan meneriakan nama cucunya, sehingga pelaku langsung tancap gas ke arah utara perkampungan.

“Diperkirakan pelaku kembali berputar ke arah Perum Nanggeleng,” ucapnya.

Sontak, kejadian tersebut memancing reaksi dari aparatur kelurahan yang kemudian mengutus Tim Penggerak PKK, Dini Andriani, untuk melakukan pendampingan terhadap korban dan keluarga.

Sementara itu Dini Andriani mengaku, dengan didampingi Ketua KSM – Geber Kelompok Swadaya Masyarakat Gempar Bersatu (KSM Geber) Telly Nahlu Rizal, diperoleh informasi seputar kronologis kejadian dan modus operandi yang dilakukan oleh pelaku terhadap korbannya.

“Peristiwa ini terjadi dikarenakan kondisi lingkungan yang cukup sepi, dan sepertinya pelaku sudah mengetahui kondisi di wilayah yang akan menjadi targetnya, yaitu yang berada tidak jauh dari lokasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),” ulasnya.

Dini menuturkan bahwa setelah kejadian tersebut ia akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk antisipasi dan penanganan agar hal serupa tidak kembali terjadi.

Atas kejadian ini Ketua KSM Geber sebagai organisasi kemasyarakatan di lingkungan wilayah RW 06 mendesak kepada aparatur terkait untuk sesegera mungkin melakukan tindakan dan antisipasi preventif, terlebih peristiwa tersebut terjadi di sekitar lingkungan sekolah.

“Semoga ini yang terakhir, dan segala celah yang dianggap sebagai pemicu kejadian seperti ini  bisa lebih kita antisipasi,” Pungkas Ketua KSM Geber, Telly Nahlu Rizal melalui pesan WhatsApp yang diterima sukabumiNews, Rabu (19/2/2020).

Pewarta: AM
Editor: Red.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

1 komentar:

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas