News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wali Kota Sukabumi: Lulus Seleksi Kompetensi Dasar, Belum Tentu Lulus Jadi CPNS

Wali Kota Sukabumi: Lulus Seleksi Kompetensi Dasar, Belum Tentu Lulus Jadi CPNS

sukabumiNews.net, CIKOLE - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi,  melakukan Konferensi Pers terkait Rekruitmen CPNS Formasi untuk Kota Sukabumi.

Dalam Konferensi Persnya saat ini Wali Kota Sukabumi didampingi Kepala Setda, Asisten Daerah,  BKPSDM,  Aparatur Pemerintah dan sejumlah awak media.

Konferensi Pers dilakukan di Ruangan Rapat Setda Balaikota Sukabumi, Jalan R. Syamsudin SH, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Rabu (19/2/2020).

"Pada waktu yang lalu, tepatnya hari Sabtu (16/02/2020) dan Minggu (17/02/2020), telah dilaksanakan Test Kompetensi Dasar bagi Masyarakat Kota Sukabumi yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 yang dilaksanakan di Kota Bandung," ujar Fahmi mengawali keterangannya.

Sebelumnya, lanjut Fahmi, sejak 11 November 2019 lalu,  Pemerintah Kota Sukabumi telah mengundang seluruh warga untuk mengikuti proses Rekruitmen CPNS Formasi Tahun 2019 dan dibuka hasilnya pada 16/12/2019.

"Hasil dari seleksi administrasi yang lolos ada 3001 orang untuk menempati 114 Formasi," tambah Fahmi.

BACAFormasi CPNS 2019 untuk 67 Kementerian/lembaga dan 461 Pemerintah Daerah

Selanjutnya, sambung Fahmi, ada tahapan berikutnya yang sudah dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 Februari 2020, yaitu dilaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Meski begitu, kata Wali Kota, yang sudah lulus SKD pun jangan merasa bangga dulu karena karena masih ada tahap berikutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

"Jadi yang sudah lulus mengikuti SKD belum tentu lulus di SKB. Jadi yang lulus SKD jangan bangga dulu," terang Fahmi.

Oleh karena itu Wali Kota berharap kepada masyarakat, baik Peserta maupun keluarganya yang sudah mengikuti Seleksi kemarin, jangan percaya kepada Oknum atau pun Institusi yang menjanjikan atau meloloskan untuk menjadi CPNS ini.

"Karena itu tidak mungkin, lantaran semuanya sudah dilakukan secara transparan," tegas Wali Kota Sukabumi.

Sementara itu Setda Kota Sukabumi, Dida Sembada mengatakan, dari sebanyak 3001 orang yang Lulus dari Seleksi Kompetensi Dasar tersebut akan melaksanakan Proses berikutnya.

Semtara kata Dida, total pendaftar keseluruhannya berjumlah 3752 orang.

"Setelah dilaksanakan seleksi administrasi, yang lolos ada sekitar 3001 yang pada hari Sabtu dan Minggu, (16-17 Februari 2020) kemarin mereka mengikuti SKD di Bandung," terang Dida.

Dari hasil SKD tersebut lanjut Dida, kemudian dilihat mana yang sudah memenuhi passing grade. "Setelah memenuhi passing grade, diambillah 3 besar untuk diikutsertakan dalam Seleksi berikutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang," jelas Setda Kota Sukabumi.

BACA Juga: Ratusan PNS di Kemenkumham Keresidenan Bogor Raya Diangkat dan Diambil Sumpah

Pewarta: Hendra S.
Editor: AM
COPYRIGHT © SUABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas