News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

STH Pasundan Tahun Ini Cetak 37 Calon Advokat

STH Pasundan Tahun Ini Cetak 37 Calon Advokat

sukabumiNews.net, WARUDOYONG – Ketua Sekolah Tinggi Hukum (STH) Pasundan Sukabumi dr. Abah Ruskawan kepada sukabumiNews mengatakan, dalam kegiatan pendidikan, STH Pasundan adalah salah satu lembaga yang mencetak calon para penegak hukum.

Hal ini dikatakan dr. Abah, sekaitan dengan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) angkatan ke-5 yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Sukabumi di Aula Kampus Sekolah Tinggi Hukum Pasundan (STH) Jalan Pasundan Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Jum'at (28/2/2020) malam.

"Alhamdulilah untuk kelima tahunnya dengan Peradi, ada peningkatan jumlah calon Advokat. Jika pada tahun sebelumnya sekitar ada 15 lebih calon Advokat, sedangkan ditahun sekarang ada 37,” ujar Abah.

Mengenai banyaknya permasalahan hukum di tengah masarakat saat ini, dr Abah mengatakan, paling tidak, hukum itu diperlukan di semua lini dalam kehidupan.

Terlebih sambung Abah, STH Welcome untuk DPC Peradi mengadakan kegiatan di STH karena tadi STH merupakan sekolah yang mencetak calon-calon penegak hukum, baik itu sebagai Advokat, Jaksa, Hakim dan lainnya.

"Insyaallah dalam tahun ini STH akan membuka S 2 Hukum," sambung Abah.

BACA Juga: Andri S Hamami: Jasa Advokat sebagai Advisor Tidak Bisa Tergantikan dengan Robot

Dr. Abah menuturkan, kalau pun secara formal S2 Hukum belum lahir S2 hukumnya, karena kebetulan masih ada saudaranya Universitas Pasundan (Unpas), dan Aipitinya sudah A, berarti, jelas Abah, sudah bisa membuka.

"Atau PSDAKU Kampus diluar Kampus induk, kita bisa membuka di Sukabumi Unpas dengan 37 prodinya, tapi paling tidak ada beberapa prodi yang bisa di bawa ke Sukabumi," tuturnya.

Abah menjelaskan, berapa prodi tersebut antara lain yaitu; S2 hukum STH nya. Sambil berjalan, S2 hukum Unpas di Sukabumi juga bisa berjalan.

Selain itu sambung Abah, ada juga fakultas teknik, prodi teknik informatika, teknik pangan, administrasi negara divisipnya, komunikasi, dan fakultas ekonomi.

"Jadi ada beberapa fakultas yang membantu STH Pasundan Sukabumi untuk lebih meramaikan dunia pendidikan di kota sukabumi," pungkas Abah.

BACA Juga: Plt Ketua STH Pasundan: S2 Hukum Perlu Lahir di STH Pasundan Sukabumi

Pewarta: Azis R.
Editor: AM.
COPYRIGHT © SUKABUMININEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas