News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lokman Adam: Jika Benar, Pemecatan Saya dari UMNO Tidak Sah

Lokman Adam: Jika Benar, Pemecatan Saya dari UMNO Tidak Sah

Anggota Partai UMNO
sukabumiNews, KUALA LUMPUR – Pemecatan Datuk Lokman Noor Adam, dari anggota United Malays National Organisation (Partai UMNO), menuai kontrofersi. Namun begitu, Adam menerimanya dengan senang hati, dan tidak akan mengubah pendiriannya melawan Pakatan Harapan (PH) dan tali di UMNO.

Kan tetapi kata Lokman, dirinya akan berkonsultasi dengan pengacaranya tentang tindakan yang akan diambil setelah pemecatan lantaran ia hanya diberitahu tentang pemberhentian oleh anggota Dewan Tertinggi UMNO yang menghadiri pertemuan.

"Pemecatan saya tidak sah. Saya akan berkonsultasi dengan pengacara," katanya saat dihubungi wartawan, Jum’at (7/2/2020).

Lokman yang kini berada di Jepang untuk urusan pribadi menegaskan, sekalipun dipecat dari UMNO, ia kini bebas mengkritik partai Melayu itu.

Lokman juga menyatakan bahwa ia akan tetap loyal kepada UMNO dan melanjutkan perjuangannya melalui organisasi non-pemerintah, Malaysia Cyber ​​Laskar.

"Saya senang dengan tindakan (Presiden UMNO Datuk Seri Dr Ahmad) Zahid (Hamidi), tetapi saya tetap loyal kepada UMNO," katanya dalam sebuah pernyataan.

Namun, hingga saat ini, UMNO belum merilis pernyataan resmi tentang pemecatan Lokman.

Lokman menjadi pusat perhatian setelah mengungkapkan rekaman audio Ahmad Zahid yang menyarankan bahwa UMNO bergabung dengan koalisi Pakatan Nasional bersama dengan Tun Dr Mahathir Mohamad.

Usulan Ahmad Zahid itu disuarakan menyusul keputusan yang dibuat oleh partai Pas untuk memberikan dukungan dalam bentuk kerja sama politik dengan Dr Mahathir.

Sebelumnya, Anggota Dewan Tertinggi UMNO, Datuk Seri Bung Moktar Radin mengatakan masalah tindakan terhadap Lokman akan ditinjau oleh Dewan Disiplin partai.

"Masalah ini sedang dibahas, kami (Dewan Tertinggi) akan menyerahkan kepada Dewan Pemindahan untuk memutuskan," beber Bung Mokhtar, yang juga ketua penghubung UMNO Sabah kepada wartawan setelah pertemuan MTN empat jam di Putra World Trade Center pada hari Jumat.

Pewarta: Astro AWANI
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas