News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Korban Tewas Akibat Virus Corona Tembus 360 Orang

Korban Tewas Akibat Virus Corona Tembus 360 Orang

Map real Time korban akibat virus corona
Maps real time peta penyebaran corona. (FOTO dok. Istimewa)  
sukabumiNews.net, CHINA – Jumlah kematian akibat virus corona di China terus bertambah setiap hari. Hingga Senin (3/2/2020) pagi, total korban tewas akibat coronavirus mencapai 360 orang.

Data itu melebihi angka kematian akibat wabah Sindrom Pernafasan Akut atau SARS pada 2002-2003 di Cina.

Pemerintah China menyebut, pihak berwenang di Provinsi Hubei yang merupakan daerah pertama munculnya virus corona menyatakan ada 56 kematian baru pada Senin (3/2/2020) ini, demikian dilansir Channel News Asia.

Dalam laporan hariannya, angka-angka dari komisi kesehatan di Hubei, menunjukkan peningkatan tajam dalam infeksi yang dikonfirmasi dengan 2.103 kasus baru. Jumlah itu menempatkan total secara nasional di Cina infeksi virus corona telah menyerang lebih dari 16.480 orang.
Diketahui, jumlah kasus baru sekarang melebihi angka kematian di Cina akibat wabah SARS, yang menewaskan 349 orang di negara itu. Virus corona baru itu diyakini muncul pada Desember dari pasar yang menjual permainan liar di ibu kota provinsi Hubei, Wuhan.

Epidemi telah menggelembung menjadi darurat kesehatan global, dengan kasus dilaporkan di lebih dari 20 negara.

Kematian pertama di luar Cina daratan dikonfirmasi pada Ahad 2 Februari 2020, ketika seorang pria berusia 44 tahun dari Wuhan dilaporkan meninggal dunia di Filipina.

Menteri kesehatan Jerman Jens Spahn menyebut, negara-negara G7 yaitu Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Inggris dan Amerika Serikat, yang semuanya telah mengkonfirmasi kasus virus ini akan membahas tanggapan bersama terhadap wabah tersebut.

Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas