News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dipimpin Kapolres Sukabumi, Ratusan Anggota Gabungan Tutup 44 Lubang Emas Ilegal

Dipimpin Kapolres Sukabumi, Ratusan Anggota Gabungan Tutup 44 Lubang Emas Ilegal

Kapolres Sukabumi AKBP Nuredi Irwansyah Putra
Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra SH. S.IK. MH.
sukabumiNews.net, PALABUHANRATU - Ratusan personil gabungan dari unsur Polres Sukabumi, TNI, Polhut Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Sat Pol PP Kabupaten Sukabumi, Dinas terkait dan potensi masyarakat melaksanakan apel di lapang Cipanengah Desa Cikelat, Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (06/02/20).

Informasi yang diterima sukabumiNews dari Humas Polres Sukabumi, ditengah turunnya hujan Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra memimpin pelaksanaan apel dalam rangka pelaksanaan operasi tambang llegal di wilayah hukum Polres Sukabumi itu.

"Kali ini yang menjadi sasaran wilayah operasi yaitu lokasi para penambang emas liar yang  berada di kawasan taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) Kecamatan Cisolok," kata Paur Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saeful Rohman kepada sukabumiNews, (6/2/2020).

Selain kata Ipda Aah, sesuai dengan target operasi, ada 7 sasaran wilayah blok penambangan emas tanpa ijin, yaitu blok Cibangkol sebanyak 7 lubang, blok Cicadas sebanyak 11 lubang, blok Sikluk sebanyak 5 lubang, blok petey sebanyak 2 lubang, blok pangeboran sebanyak 11 lubang, blok Talun sebanyak 3 lubang dan blok Gunung Peti sebanyak 5 lubang.

BACA Juga: Omzet Capai Rp 50 Juta Sebulan, Polisi Amankan 4 Orang Bos Gurandil

"Personil gabungan dibagi menjadi 7 kelompok sesuai wilayah target operasi dengan di pimpin oleh dua orang Perwira pengendali, Tim penertiban juga dilengkapi dengan berbagai alat perlengkapan seperti cangkul, golok, linggis, garpu dan Police line untuk meruntuhkan tenda biru yang di bangun para gurandil dan juga menutup lubang penambangan emas," jelasnya.

Tim penertiban yang dipimpin Kapolres Sukabumi juga menyisir tempat pengolahan emas di wilayah Cibareno yang berbatasan langsung dengan wilayah lebak Propinsi Banten. Tanpa mengenal lelah pada kondisi cuaca hujan, Kapolres Sukabumi berjibaku bersama anggota tim gabungan menutup lubang galian emas yang ditinggalkan oleh para gurandil.

Sebelum keberangkatan ke tempat kokasi Kapolres Sukabumi memberi arahan kepada pasukan dan anggotanya untuk menjaga keselamatan diri masing-masing serta melaksanakan operasi secara persuasif mengacu pada SOP yang telah ditentukan.

"Ahmadulillah operasi berjalan sukses dengan hasil melebihi target yang telah di tetapkan," pungkas Ipda Aah.

BACA Juga: Kapolres Sukabumi Pimpin Rakoor Lintas Sektor dalam Rangka OPS Tambang Ilegal

Pewarta : Karim R
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas