News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

IKPWBR Laksanakan Pertemuan Rutin di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi

IKPWBR Laksanakan Pertemuan Rutin di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi

Ikatan keluarga besar pengayom wilayah bogor raya
sukabumiNews.net, BAROS - Ikatan Keluarga Besar Pengayoman Wilayah Bogor Raya (IKPWBR) dibawah naungan Pengayoman Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) menggelar acara Pertemuan Rutin se-wilayah Bogor bertempat di Aula Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi, Jalan Jalur Lingkar Selatan Kecamatan Baros Kota Sukabumi Jawa Barat, Jum'at (28/2/2020).

Dalam sambutannya Susilowati Nurudin mengatakan, kegiatan pertemuan rutin Ikatan Keluarga Besar Pengayoman Wilayah Bogor Raya ini untuk mempererat tali persaudaraan dan saling mengenal satu dengan lainnya.

"Tema pertemuan kali ini, Dengan Semangat Silaturahmi Kita Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama," jelas Ibu Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi itu.

Dalam kegiatan ini juga, kata Susilowati, diadakan bakti sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu Panti Muslimin Kota Sukabumi berupa sembako dan perlengkapan alat sekolah.

"Santunan akan diserahkan secara simbolis oleh Ibu Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Jawa Barat," tuturnya.

Hal senada diungkapnkan Ketua Panitia Ibu Pengayoman Jawa Barat, Supriani Ngadiono Basuki. "Alhamdulilah acara kegiatan ini berjalan dengan lancar atas dukungan semua pihak," ucapnya.

Untuk program ke depannya tambah Supriani, warga Binaan di Lapas akan diperbanyak keterampilan yang nantinya akan menambah penghasilan ekonomi.

Kegiatan pertemuan rutin ini terang Supriani, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, sehingga ibu-ibu dengan ibu yang lainnya saling mengenal dan saling memberikan suport dalam menghantarkan Suami di dalam menjalankan tugas pekerjaan agar lebih sukses.

"Saya selalu memberikan semangat terhadap ibu-ibu untuk kreatif seperti membuat kerajinan tangan, membuat kue, untuk dapat dipasarkan kepada masyarakat luas yang akan menghasilkan pendapatan untuk rumah tangganya, paling tidak ibu-ibu ini tidak selalu mesti meminta kepada suaminya," terang Supriani.

"Dengan begitu, nantinya uang dapat ditabung untuk kebutuhan biaya pendidikan anak-anaknya," Sambung itu Istri Ka. Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Dame Sitinjak yang juga hadir dalam acara tersebut, menuturkan apa yang dikatakan Panitia.

Saya mengimbau kepada ibu-ibu ikatan Keluarga Besar Pengayoman Wilayah Bogor Raya (IKPWBR) untuk memanfaatkan waktu semaksimal mungkin sehingga menciptakan keharmonisan dalam pertemanan silaturahmi terutama dalam rumah tangga.

"Program pertemuan rutin Bogor Raya ini sudah dilaksanakan untuk ketiga kalinya," jelas Dame Sitinjak.

Dame Sitinjak juga menjelaskan bahwa dalam progmnya IKPWBR ini sudah membuat graha batik pada tahun sebelumnya. "Jadi saya memberikan alat-alat dasar untuk beberapa dharmawanita pembimbing untuk pembinaan khususnya warga Binaan perempuan untuk menciptakan karya yang bisa kita pakai sehari-hari." pungkasnya.

Pewarta : Azis R
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMININEWS 2020 

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas