News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HPSN, Produksi Sampah di Kota Sukabumi Terus Meningkat

HPSN, Produksi Sampah di Kota Sukabumi Terus Meningkat

Halaman Balai Setda Kota Sukabumi
sukabumiNews.net, CIKOLE – Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi mengatakan, seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk, produksi sampah di Kota Sukabumi terus meningkat.

Hal tersebut diungkapkan Fahmi saat menghadiri acara kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN ) yang dilaksanakan Pemkot Sukabumi melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabum di halaman Balai Setda Kota Sukabumi Jawa Barat, Jumat (21/2/2020).

“Sistem pengelolaan yang hanya kumpul angkut dan buang, tidak lagi tepat untuk saat ini sehingga diperlukan inovasi dan kolaborasi dalam pengelolaan sampah,” tegasnya.

Hadir juga pada kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Sukabumi H. Andri S Hamami, Setda Kota Sukabumi, SKPD, para Lurah se-Kota Sukabumi, BUMN, BUMD, serta sejumlah unsur komunitas lingkungan dan tamu undangan lainya.

Adapun tema yang diusung HPSN tahun ini yaitu Indonesia Bersih, Indonesia Maju dan Indonesia Sejahtera. Sementara tema yang dusung HPSN tingkat Propinsi Jawa Barat yaitu Jabar Bersih, Jabar Berseka, Jabar Sejahtera Lahir dan Bathin.

“Maka kota Sukabumi melalui DinasLingkungan Hidup Bergerak dengan Jargon Sukabumi CLINK, artinya Sukabumi Cinta Lingkungan untuk mewujudkan sukabumi yang nyaman,” jelas Fahmi.

Pada kesempatan tersebut pemerintah Kota Sukabumi melalui TP PKK Kota Sukabumi juga memperkenalkan program CEU PIAH, yaitu Cegah, Pilah dan Olah.

Diperkenalkannya program CEU PIAH ini kata Fahmi, dalam rangka Kolaborasi pengelolaan sampah menuju Sukabumi CLINK itu sendiri untuk Sukabumi Religius, nyaman dan Sejahtera.

Sementara itu kepala Bidang pelayanan Sampah DLH kota Sukabumi Eneng Rahmi menjelaskan bahwa kegiatan HPSN tahun 2020 dalam rangka mewujudkan visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi yang dituangkan dalam fisik dan pembangunan yaitu mewujudakan Kota Sukabumi yang RENYAH.

“Maksud dan tujuan diadakan kegiatan ini adalah menginformasikan langsung kepada masyarakat betapa pentingnya kolaborasi dalam penanganan sampah di Kota Sukabumi, serta untuk mengedukasi masyarakat bahwa menjaga kebesihan lingkungan hidup ini adalah tanggung jawab kta bersama,” terang Eneg Rahmi.

Dalam kesempatan ini juga sambung Eneng, Wali Kota Sukabumi didampingi Wakil Wali Kota dan Setda, memberikan penghargaan kepada Ketua TP PKK Kota Sukabumi dan beberapa unsur komunitas lingkungan yang dianggap telah peduli terhadap kebersihan lingkungan di Kota Sukabumi.

Pewarta : Hendra S
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas