News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi Adakan Bimbingan Kerja kepada Pelajar SMK Se-Kota Sukabumi

Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi Adakan Bimbingan Kerja kepada Pelajar SMK Se-Kota Sukabumi

pelajar SMK
sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Untuk meningkatkan Kualitas dan Pengetahuan bagi Pelajar SMK kelas akhir ini, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Sukabumi melaksanakan Bimbingan dan Sosialisasi kepada Pelajar SMK se-Kota Sukabumi.

Bimbingan dan Sosialisasi terkait berbagi hal menyangkut Peningkatan Kesempatan Kerja, Bimbingan dan Analisa Jabatan ini dilaksanakan di Gedung Kajian Islam, Islamic Center, Jalan Veteran, Kecamata Cikole Kota Sukabumi, Selasa (25/02/2020).

Hadir pada kegiatan ini Istri Wali Kota Sukabumi, Fitri Hayati Fahmi, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Sukabumi, Didin Syaripudin dan seorang Dosen dari salah satu Sekolah Perhotelan,  Firman.

Atas terselenggaranya kegiatan tersebut, Fitri Hayati Fahmi menyampaikan apresiasi dan dukungannya lantaran kegiatan ini dinilainya sebagai kegiatan yang sangat bagus dan bermanfaat.

"Bagus. .bagus.., saya setuju dan apresiasi dengan apa yang dilaksanakan saat ini,  biar anak-anak semangat dan tahu caranya mencari kerja itu arah nya kemana, apalagi sudah difasilitasi oleh Disnaker dan kemudian ada web nya juga untuk di sosialisasikan," ujar Fitri Hayati.

Sementara, salah satu pemateri, dihadapan para peserta, Firman menjelaskan mengenai penting nya tata cara dan proses terkait perekrutan satu perusahan saat membuka lowongan kerja, melamar, dan Interview.

"Interview itu penting sekali dimana interview ini mempunyai peran penting dalam penerimaan seorang calon karyawan, HRD (Human Resource Departement, red) dapat mengetahui karakter seseorang dari cara wawancara," jelasnya.

Labih lanjut Firman memaparkan bahwa dalam melamar ke sebuah perusahaan, ada beberapa poin pentig yang harus diperhatikan oleh pelamar, diantaranya yaitu; Profil Perusahaan dan Posisi Lowongan.

“Jagan asal melamar. Perusahaan yang akan dilamar itu bergerak dalam bidang apa. Semuanya harus diketahui terlebih dahulu sebelum menerima dan melamar pekerjaan,” paparnya.

Dilain pihak, masih di tempat yang sama, Kepala Seksi Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi,  Ahmad  mengungkapnkan bahwa sosialisani ini untuk memberikan Informasi kepada calon angkatan kerja baru kepada pelajar SMK kelas XII (akhir, red.).

Setelah mengikuti kegiatan ini, kata dia, mereka akan mengetahui tentang mencari pekerjaan, tata cara melamar kerja, dan proses lamaran hingga proses wawancara yang baik. Dia juga meyakinkan bahwa hampir 90 % dari peserta yang hadir akan dapat langsung bekerja setelah lulus Sekolah.

“Dengan begitu, kita coba membimbing dan memberikan pengetahuan, dibantu dengan mendatangkan Narasumber dari sebuah Perusahaan yang sudah berhasil, sehingga diharapkan dengan kedatangannya dapat saling memberi ilmu dan pengalaman hingga mereka menjadi sukses," pungkasnya.

BACA Juga: Disnakertrans Kabupaten Sukabumi Targetkan 2216 Orang Pelaksana Teknis Terlatih

Pewarta: Hendra Sofyan
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas