News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Akibat Hujan Deras, Sebuah Pohon di Jalan Raya Loji Simpenan Tumbang

Akibat Hujan Deras, Sebuah Pohon di Jalan Raya Loji Simpenan Tumbang

Relawan BPBD Tagana bersama Aparat Kepolisian dan Warga Mengevakuasi Pohon Tumbang yang melintang ke badan Jalan Raya Loji Simpenan.  
sukabumiNews.net, SIMPENAN - Sebuah pohon besar di pinggir Jalan Loji Simpenan, tumbang melintang ke ruas jalan hingga mengakibatkan lalulintas jalan raya macet. Tumbangnya pohon tersebut diakibatkan lantaran intensitas hujan yang sangat lebat disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat pada Ahad (16/02/2020) sekira pukul 16. 00 WIB, sore.

Informasi diperoleh sukabumiNews, relawan BPBD Tagana dan Anggota Sat Sabhara Polres Sukabumi, dibantu warga setempat melakukan pemotongan batang pohon yang menghalangi jalan dengan menggunakan gergaji mesin parang.

Setelah berhasil dievakuasi, pengguna jalan kembali dapat melintas dengan lancar.

Kapolres Sukabumi, AKBP Nuredy Irwansyah Putra mengatakan bahwa akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi saat itu tidak hanya satu pohon itu saja yang tumbang, namun sejumlah pohon lain di wilayah Kecamatan Simpenan tersebut banyak yang tumbang.

"Salah satunya pohon tumbang yang tumbang menutup Jalan Raya Loji," kata Kapolres Sukabumi.

Dia menuturkan, atas peristiwa tersebut, anggota Sat Sabhara Polres Sukabumi mendatangi lokasi kejadian. "Kemudian bersama warga mengevakuasi pohon tumbang yang menutup jalan. Hal itu dilakukan agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” jelas Kapolres Sukabumi.

Kapolres Sukabumi, AKBP Nuredy Irwansyah Putra menghimbau kepada warga agar lebih berhati-hati dalam mengantisipasi datangnya kejadian serupa lantaran saat ini mulai masuk musim penghujan dan disertai angin kencang.

"Dan di sejumlah desa wilayah Kecamatan Simpenan merupakan daerah yang sering terjadi bencana angin kencang," imbuhnya.

Sementara itu Camat Simpenan Dadang R mengatakan bahwa akibat hujan terus menerus yang mengguyur wilayah Kecamatan Simpenan menyebabkan pohon tua yang akarnya sudah lapuk dan tidak kuat mencengkram tanah.

"Berkat tanggap dari relawan BPBD Tagana Kabupaten Sukabumi bersama Anggota Sat Shabara Polres Sukabumi, dibantu perangkat desa, Sat Pol PP kecamatan dan semua unsur pohon tumbang ini segera dapat diteangani dan dievakusi," ujar Camat.

Saat musim penghujan ini tambah Camat, semua SKPD bersama relawan BPBD Tagana dan relawan lainnya, selalu siaga bencana. "Masyarakat sudah faham lantaran sudah dibekali saat sosialisasi dari desa, RT, RW dan Linmas desa, dengan Kepala Desa sebagai pengendali Relawan Bencana," terangnya.

Pembekalan kepada relawan tersebut, sambung Camat lantaran wilayah simpenan termasuk katagori rawan bencana.

BACA Juga: Sejumlah Titik di Kawasan Geopark Ciletuh Ditimpa Banjir dan Longsor, 1 Orang Korban Belum Ditemukan

Pewarta : Karim R
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas