Iklan

Virus Corona: Pemerintah Malaysia Tidak Akan Memperpanjang Visa Turis China ke Malaysia

Redaksi sukabumiNews
, January 29, 2020 WIB
PM Malaysia
Wakil perdana menteri (kanan) berbicara pada konferensi pers di Pusat Krisis dan Kesiapan Darurat Nasional (CPRC) Kementerian Kesehatan Malaysia, Rabu.(29/1/2020) - FOTO: Astro AWANI / Shahir Omar  
sukabumiNews.net, MALAYSIA – Pemerintah Malaysia tidak akan memperpanjang visa untuk turis China yang sudah ada di Malaysia. Namun Malaysia akan memperlakukan setiap wisatawan Tiongkok yang dicurigai memiliki Virus Corona seperti yang direkomendasikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Kami (pemerintah) telah memutuskan untuk menghadapinya, jika ia (turis China) memiliki gejala, ia dapat terinfeksi,” kata Wakil Perdana Menteri Datuk Seri Dr Azizah Wan Ismail.

Dr Wan Azizah menjelaskan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengeluarkan Prosedur Operasi Standar (SOP). Tidak hanya virus corona, tetapi siapa pun yang sakit, kita harus mengobatinya sebelum mengirimnya pulang," sambungnya.

Ketika ditanya oleh Jurnalis, “Apakah visa turis Cina yang sudah ada di Malaysia diperpanjang?” Dr Wan Azizah menjawab "tidak".

Dia menambahkan bahwa pemerintah akan menjalin usaha patungan dengan Asean Emergency dan Asean Center Military Medicine jika perlu untuk mengekang cluster agar tidak menyebar ke seluruh negeri.

Hal ini dikatakan Dr Wan Azizah dalam konferensi pers di Pusat Kesiapan Kesiapan dan Tanggap Darurat Nasional (CPRC) Kementerian Kesehatan Malaysia, Rabu (29/1/2020)

Turut hadir dalam konferensi pers tersebut adalah Menteri Kesehatan Datuk Dr Dzulkefly Ahmad, Wakil Menteri Kesehatan Dr Lee Boon Chye.

BACA Juga: Bertambah 3, Tertular Virus Corona di Malaysia Jadi 7 Orang

Pewarta: Astroawani/Dede AbdulHaq
Editor: Red*/AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+