News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polres Sukabumi Gelar Patroli dan Operasi berbagai Kejahatan di Malam Hari

Polres Sukabumi Gelar Patroli dan Operasi berbagai Kejahatan di Malam Hari

operasi berbagai kejahatan
sukabumiNews.net, PALABUHANRATU – Sedikitnya 186 personel gabungan dari Polres dan Polsek Jajaran Polres Sukabumi kembali diturunkan untuk melaksanakan giat operasi. Kegiatan ini dilakasanakan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Sukabumi.

Adapun target dan sasaran operasi yang digelar pada Ahad (19/1/2020) dini hari ini difokuskan pada pelanggaran kejahatan Curat, Curas, Curanmor, Lahgun Narkoba, sajam, pekat dan premanisme.

Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra Harahap, SH. SIK. MH., menyampaikan, Kegiatan Operasi yang dimulai pukul 21.00 WIB dan berakhir pada dini hari ini dibagi menjadi beberapa wilayah, yaitu wilayah Utara, Tengah, wilayah Barat, dan Selatan, termasuk sdi Mapolres Sukabumi.

Kapolres juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaannya setiap wilayah dipimpin oleh Padal dari Kapolsek senior.

"Dari hasil operasi gabungan kali ini sebanyak 12 botol miras diamankan. Selain itu, pengeluaran 5 lembar tilang dan teguran sebanyak 33 serta dam himbauan sebanyak 29 juga ditegakkan,” beber AKBP Nuredy.

Jenis Teguran, terang Nuredy diberikan kepada para pengendara terutama pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm sesuai dengan standar dan kelengkapan kendaraan.

“Sedangkan himbauan di sampaikan kepada para komunitas masyarakat yang sedang beraktifitaa di malam hari untuk tetap hati-hati dan turut serta menjaga keamanan dan ketertiban," tuturnya.

Kapolres juga menjelaskan bahwa kegiatan operasi rutin ini merupakan upaya Polres Sukabumi dalam menciptkan situasi Kamtibmas di Sukabumi agar tetap kondusif.

"Diharapkan dengan kehadiran polisi berseragam di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman ketika melaksanakan kegiatan serta juga dapat mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan,” harap Nuredy.

Ditambahkannya bahwa kegiatan operasi ini di akhiri dengan patroli biru di wilayah Polsek masing-masing.

BACA Juga: Personel Sabhara Polres Sukabumi Amankan Puluhan Botol Miras

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas