Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Sunday, January 12, 2020

Redaktur

Agar Kondisi Tetap Kondusif, Ratusan Personel Polres Sukabumi Laksanakan Operasi Rutin KKYD

sukabumiNews.net, PALABUHANRATU - Polres Sukabumi melaksanakan operasi dalam rangka Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) di seluruh wilayah hukum Polres Sukabumi. Operasi ini melibatkan sebanyak 197 personel dari Polres dan Polsek Jajaran Polres Sukabumi pada Sabtu 11 Januari 2020, yang dimulai pukul 22.00 wib s/d 03.00 wib (dini hari).

"Operasi rutin ini dimulai pukul 22.00 wib s/d 03.00 wib (dini hari) dengan sasaran kejahatan maupun pelanggaran yang meresahkan masyarakat seperti curat, curas, curanmor, premanisme, narkoba, senpi dan saja," terang AKBP. Nuredy Irwansyah Putra Harahap, SH, S.I.K., M.H kepada sukabumiNews melalui Humas Polres Sukabumi, Ahad (12/1/2020).

Pada kesempatan operasi ini juga kata AKBP Nuredy, dilakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat dan alat keselamatan kendaraan dengan sasaran utama penertiban knalpot racing pada kendaraan roda dua yang sering menimbulkan kebisingan.

"Pelaksanaan operasi ini dibagi menjadi beberapa zona wilayah, antara lain wilayah utara, wilayah tengah, wilayah barat, wilayah selatan dan di Mapolres Sukabumi dan dipimpin langsung oleh para Perwira pendali yang telah di tunjuk," terangnya.

Adapun hasil dalam pelaksanaan operasi adalah sebagai berikut :
- Pemberian Tilang 8 lembar.
- Teguran 22 kali dan
- Himbauan 12 kali
Teguran diberikan kepada pengendara yang kedapatan tidak membawa surat kendaraan dan tidak menggunakan helm pada pengendara roda dua.

Tak hanya itu Petugas Personil yang melaksanakan operasi juga memberikan himbauan kepada pengendara roda empat agar tidak menggunakan Handphone pada saat menyetir kendaraan dan menggunakan sabuk pengaman.

AKBP Nuredy menambahkan bahwa operasi rutin ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi untuk memelihara situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukabumi agar tetap kondusif.

“Kegiatan ini tetap akan terus dilaksanakan guna menjamin keamanan dan kenyamanan warga Sukabumi dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari," pungkasnya.

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM.
COPYRIGHT ©SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close