Wafat Saat Bertugas, Keluarga Alm Agus Kusno Dapat Santunan Rp 102.447.600 dari Korpri Kota Bogor dan Taspen

Redaksi sukabumiNews
, December 25, 2019 WIB
sukabumiNews, BOGOR – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Bogor bersama PT Taspen Cabang Bogor memberikan santunan kecelakaan kerja kepada keluarga almarhum (alm) Agus Kusno (52) sebesar Rp 102.447.600.

Almarhum meninggal usai melaksanakan tugas monitoring ke wilayah, sehingga Almarhum pantas diberikan santunan kecelakaan kerja.

"Kami serahkan secara langsung santunan sebesar Rp 102.447.600 kepada istri almarhum,” ujar Sekretaris Daerah (Setda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat usai penyerahan santunan yang dilakukan dalam kegiatan apel pagi di halaman Kantor Kecamatan Bogor Barat, Jalan Darul Qur'an, Kota Bogor.

Ade menambahkan Almarhum menjadi contoh ASN yang melaksanakan tugasnya dengan tulus dan ikhlas. Sehingga selain mendoakan almarhum, Setda Kota Bogor itu juga memberikan uang kadeudeuh bagi keluarga yang ditinggalkan.

Ade menjelaskan bahwa nominal santunan bertambah setelah keluarnya Surat Keputusan (SK) dari Wali Kota Bogor. "Almarhum pak Agus juga akan mendapatkan uang pensiun per bulan berbeda alias lebih besar," tambahnya.

Informasi yang diperoleh dari Humas dan Protokol Setda Kota Bogor, sebelum meninggal Almarhum menjabat sebagai Kasi Pemerintah dan Ketertiban di Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat.

"Mudah-mudahan uang santunan ini bisa dimanfaatkan keluarga untuk membuat usaha sebagai bekal hidup setelah pak Agus meninggal," imbuh Ade.

Ditempat yang sama, Plt Camat Bogor Barat Wawan Sanwani menyampaikan bahwa Almarhum Agus meninggal pada Sabtu (7/12/2019) lalu pukul 18.00 WIB di jalan saat pulang ke rumah. Berdasarkan kronologis, Almarhum dinyatakan masih sehat dan baik-baik saja.

“Sebelum meninggal Almarhum melakukan monitoring ke lokasi banjir dan bermain voli. Lalu saat mengendarai motor ke rumahnya, di tengah perjalanan ia berhenti dan tidak lama meninggal di tempat,” ulas Wawan Sanwani.

Sebelumnya terang Wawan, Agus (Alm) sempat dibawa ke RSUD Oleh tim URC, namun keadaan Agus dinyatakan telah meninggal dunia. Beliau meninggalkan satu istri dan tiga anak.

“Saya berpesan kepada seluruh staf untuk menjaga kesehatan walaupun memang usia tidak bisa prediksi," pungkasnya.

Pewarta: Fla/Hari/Pri
Editor: Red.
COPYRIGHT SUKABUMINEWS 2019
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+