-->

Polres Sukabumi Kota Apresiasi Cerita Film ‘Surga Kecil di Bondowoso’

Azis Ramdhani
, December 18, 2019 WIB
Sambut Hari Ibu, Polres Sukabumi Kota Nobar Film ‘Surga Kecil di Bondowoso’
Sambut Hari Ibu, Polres Sukabumi Kota Nobar Film ‘Surga Kecil di Bondowoso’.  
sukabumiNews.net, WARUDOYONG – Polres Sukabumi Kota menggelar acara nobar (nonton bareng) Film "Surga Kecil di Bondowoso" sekaligus ngopi (ngobrol penuh inspirasi). Acara yang di gelar dalam merayakan Peringatan Hari Ibu ke-91 itu di laksanakan di halaman Mapolsek Warudoyong dan Mapolsek Cibeureum.

Kegiatan yang diselenggarakan secara serentak di hampir seluruh polsek se-Indonesia itu dihadiri oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo, Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Unsur Forkopimda, tokoh Agama dan tokoh Masyarakat, Ormas serta gabungan komunitas Wanita dari beberapa organisasi seperti Bhayangkari, Persit hingga KBPPP.

“Film ini mengangkat kehidupan seorang Ustad dari Bondowoso yang mengajarkan kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya pendidikan bagi anak perempuan, dan juga keterlibatan laki-laki dalam kehidupan berumah tangga,“ terang AKBP Wisnu di tengah-tengah kegiatan nobar dan ngopi.

Film itu juga tambah Wisnu, menunjukan emansipasi wanita dan merupakan kisah nyata seorang ustad di Bondowoso, Jawa Timur, yang tanpa malu, mau melakukan tugas-tugas yang biasa dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga seperti mencuci pakaian, memasak hingga mengasuh anak.

Dengan dipertontonkannya Filem ini, sejumlah tokoh wanita di kota Sukabumi seperti Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Kota Ny. Nungki Wisnu, Ketua Persit Ny. Renita Danang dan Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota Akp Atik Suswanti yang juga ikut menyaksikan cerita dalam fil tersebut menyampaikan tanggapan.

Salah satunya dari Ny. Nungki. Dalam hal ini Nuki menyoroti tentang kodrat wanita yang memiliki tanggung jawab besar sebagai seorang ibu.

"Tugas seorang ibu itu tetap lebih banyak dari seorang suami walaupun jaman sekarang ini ada kesetaraan gender tapi kodratnya kita sebagai seorang ibu pasti lebih dari para bapak-bapak khususnya untuk pendidikan anak," ucap Ny. Nungki.

Nuki berharap kepada ibu-ibu yang bekerja di luar rumah agar tetap memenuhi kewajibannya sebagai seorang ibu rumah tangga meski dalam keadaan sibuk. “Untuk para bapak-bapak (para suami) harus mamahami kondisi si istri,” pungkasnya.



Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Beri suport dengan Komentari, jika Anda menyukai artikel diatas.

Terkini

khazanah

+