Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, December 12, 2019

Redaksi sukabumiNews

Sambut Hari Bhakti PU ke-74 Bupati Sukabumi Berikan Santunan pada Anak Yatim

santunan
sukabumiNews.net, PALABUHANRATU – Menyambut Hari Bhati Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang ke 74, Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, MM, meresmikan gedung Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi di Jalan Pasanggrahan No.3 Desa Buniwangi Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Peresmian sekaligus penandatanganan prasasti monumen PU dan Masjid Bina al-Turuq yang berada di lingkungan gedung Kantor PU yang baru itu. Usai peresmian, Bupati juga berkesempatan memberikan santunan kepada sejumlah Anak Yatim di wilayah terdekat.

Dalam sambutannya Bupati Marwan mengatakan bahwa lima tahun terakhir ini pihaknya telah melakukan percepatan pembangunan infrastruktur secara besar-besaran seperti jalan tol, bandara, dan pelabuhan.

“Untuk mendukung tol laut, pembangkit tenaga listrik dan bendungan, infrastruktur dasar pedesaan juga terus kita bangun seperti saluran air bersih, jalan-jalan desa, perbaikan saluran irigasi dan embung,” kata Marwan.

Pembangunan ini tambah Marwan, tidak dilakukan hanya di Pulau Jawa saja, tetapi di seluruh wilayah Indonesia bagian timur, wilayah pedalaman, kawasan terisolir dan daerah perbatasan.

“Hal ini kita lakukan tidak hanya untuk meningkatkan daya saing dan pertumbungan ekonomi, tetapi sekaligus untuk mewujudkan rasa keadilan masyarakat serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa kita,” jelas Marwan.

Target pembangunan tambah Marwan, diharapkan bisa sesuai dengan target pembangunan nasional. “Pelaksanaan Pembangun mudah mudahan sesuai target,” imbuhnya.

Marwan mengaku, awal ia menjabat, pembangunan berada pada posisi sekitar 30 persen. Sekarang sambung dia, mendekati 80 persen dan capaian ini kata dia lagi, tentu atas dorongan semua pihak termasuk masyarakat yang turut juga mengawasi dari semua pelaksanaan pembangunan.

Bupati Berharap Hasil Pembangunan bisa dijaga dan dipelihara bersama sehingga dapat memperpanjang umur teknis kontruksi.

“Semoga menjadi berkah dan bisa memberikan dampak kesejahtraan bagi masyarakat, dan sesungguhnya pembangunan infrastruktur harus memberikan dampak langsung kepada masyarakat,” tutupnya.

BACA Juga: Hari Bhakti PU ke-74, Bupati Sukabumi Resmikan Gedung Baru Dinas PU

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close