Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, December 2, 2019

Redaktur

Polres Sukabumi Kota Berhasil Amankan 12 Pelaku Curanmor

pelaku curanmor di wilayah sukabumi
sukabumiNews, CIKOLE - Polres Sukabumi Kota melalui Satreskrim Polres Sukabumi Kota dalam satu bulan terakhir berhasil mengungkap 7 kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Kota Sukabumi.

Dari 7 kasus pencurian tersebut, Polres Sukabumi Kota berhasil mengamankan 12 orang pelaku beserta barang bukti sejumlah 18 unit kendaraan roda dua yang rata-rata jenis matic.

"Kita mengamankan 12 orang tersangka berikut penadah, Mereka melakukan aksi dengan menggunakan kunci letter T, rata rata motor yang diambil dilakukan di halaman rumah," beber Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Wisnu Prabowo, dalam Konferensi Pers yang digelar di Mapolres Sukabumi, Senin (2/12/2019).

Kapolres menambahkan, dengan menggunakan lunci leter T tersebut para pelaku merusak bagian kunci lalu melarikan motor jarahannya. Kapolres Wisnu juga mengatakan, saat melakukan aksinya sejumlah pelaku juga tidak segan-segan untuk melukai korban.

"Beberapa tersangka juga merupakan residivis. Dari 12 tersangka, sebanyak 4 orang adalah penadah, sedangkan ke 8 orang pelaku lainnya dengan pemberatan (curat),” beber Wisnu.

Kepada 8 orang pelaku terang Wisnu, mereka dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara, sementara kepada 4 orang pelaku penadah, dijerat pasal 480 KUHP dangan ancaman 4 tahun penjara.

Pada kesempatan itu Kapolres Sukabumi Kota juga menyerahkan kembali secara simbolis 1 unit kendaraan roda dua kepada pemilik aslinya, yaitu Andriatno.

Andriatno adalah pemilik kendaraan yang sempat hilang. Dia berprofesi sebagai penjual Mie Ayam di depan Ramayana. Andriatno mengungkapkan, sekira pukul 21.00 Wib saat itu kendaraannya hilang di daerah Cisaat. Kini sepeda motornya sudah ditemukan oleh Polisi dan diterimanya kembali.

“Terima kasih kepada jajaran Polres Sukabumi Kota yang sudah membantu mencari kendaraan motor saya yang di curi dan sudah diserahkan kembali kepada saya," ucapnya haru.

Artikel terkait: Polres Sukabumi Kota Ringkus 7 Geng Motor XTC yang Kerap Meresahkan Warga

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Loading...
close