Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, December 30, 2019

Redaksi sukabumiNews

Kasdim 0703/Cilacap Himbau Babinsa Asah Kepekaan Agar Lebih Mampu Atasi Permasalahan di Wilayahnya

Kasdim 0703/Cilacap, Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian
Kasdim 0703/Cilacap, Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian. (FOTO: Bentengindonesia)
sukabumiNews.net, CILACAP JATENG – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703/Cilacap, Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian mengingatkan kepada seluruh prajurit Kodim 0703/Cilacap untuk meningkatkan rasa nasionalisme sekaligus nilai-nilai kejuangan yang terkandung di dalam Bendera Merah Putih.

Pesan tersebut disampaikan Kasdim selaku Inspektur upacara pada Upacara Bendera rutin yang diikuti oleh seluruh Prajurit TNI dan PNS-nya di halaman Makodim, Jln. Jenderal Sudirman No.D-1 Cilacap, Jawa Tengah, Senin (30/12/2019).

Bertindak selaku Komandan Upacara Kapten Inf Marjono yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Koramil 10/Gandrungmangu. Sementara, seperti diberitakan bentengindonesia, Perwira Upacara saat itu dipimpin oleh Kapten Cpm Agus Santoso yang juga menjabat sebagai Perwira Seksi Personil Kodim 0703/Cilacap.

Kodim 0703/Cilacap
Upacara Bendera Kodim 0703/Cilacap. (FOTO: Bentengindonesia)  
 “Sebagai Aparat Komando Kewilayahan, hendaknya hal ini dapat diimplementasikan dalam tugas sehari-hari sehingga tugas apapun dapat diembannya dengan baik dan benar, ujar Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian.

Kasdim menegaskan, sebagai Aparat kewilayahan, Babinsa harus peka terhadap kondisi yang ada di wilayahnya. Kepekaan ini tutur Kasdim, harus selalu diasah oleh setiap Babinsa, sehingga tugas apapun yang diberikan, serta dalam keadaan apapun akan selalu dapat diatasi dengan baik.

“Ini yang harus kalian camkan, " tegasnya.

Dalam kesempatan itu Kasdim juga menekankan kepada seluruh Danramil dan Babinsanya untuk segera memahami faktor-faktor keberhasilan tugas, sehingga apa yang menjadi tugas ke depan akan dapat dilaksanakan dengan baik dan berhasil.

Pewarta: Sugeng.S/Urip
Editor: Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close