Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, December 19, 2019

Redaksi sukabumiNews

Jelang PON XX Papua, KONI Jabar Targetkan Awal 2020 Seluruh Cabor Harus Segera Gelar Pelatda

KONI Jabar
Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Jabar 2019 di Grand Aquila Hotel, Jalan Dr. Djundjunan, Kota Bandung. 
sukabumiNews.net, BANDUNG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat menargetkan pada awal tahun 2020, semua cabang olahraga (cabor) harus sudah melakukan pemusatan latihan daerah (Pelatda), hal itu dilakukan untuk mempersiapkan lebih matang lagi para atlet Jabar, demi mempertahankan gelar juara umum pada PON XX Papua.

“Kalau Januari sudah semuanya harus melaksanakan ada tidak ada anggarankan kita sudah dapat alokasi di tahun 2019," kata Ketua Umum KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin, seusai pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Jabar 2019 di Grand Aquila Hotel, Jalan Dr. Djundjunan, Kota Bandung.

Dia menerangkan, sebelumnya pada bulan November hingga Desember tahun ini, program pelatda sudah dimulai. Dengan menggunakan dana hibah APBD perubahan tahun 2019. Tapi karena dana hibah baru diterima pada bulan Desember, maka terjadi sedikit keterlambatan.

“Saat ini kita sedang hitung dan akan secepatnya melakukan pengembalian dana tersebut ke cabang olahraga. Kalau untuk pelaksanaan pelatda di tahun 2020, kita minta pada bulan Januari 2020 sudah mulai dilakukan cabang olahraga menggunakan dana hibah dari APBD Perubahan 2019.

Ahmad pun menegaskan, pelatda tersebut pada bulan Maret 2020 sudah harus sudah sangat di fokuskan terutama bagi cabor-cabor unggulan, yang akan melakukan pemusatan latihan baik di dalam mau pun di luar negeri, dan sangat di andalkan pada PON XX Papua ini.
“Kalau Maret itu adalah fokus dalam arti, mereka-mereka pelatda di dalam maupun training camp di luar (negeri) itu sudah ketauan jumlahnya,” tegasnya.

BACA Juga: Sekjen KONI: Tuntutan Kami Singkat, Copot Jabatan Kadisbudpora Kabupaten Sukabumi

Pewarta: KBRN
Editor: Red
COPYRIGHT SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close