Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, December 17, 2019

Redaktur

Jaringan Listrik di Gardu Cantol PLN Cikangkung Digasak Maling

jaringan kistrik pln
sukabumiNews.net, CIRACAP - Jaringan listrik di Gardu Cantol PLN Kampung Pasirmiring, RT. 002/008, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, digasak maling. Akibatnya, kondisi penerangan listrik di wilayah tersebut padam total.

Kejadian itu terungkap setelah Anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Cikangkung, Brigadir Yusuf mendapatkan laporan dari warga binaannya, terkait lamanya mati listrik.

"Saya mendapatkan laporan dari warga, bahwa sejak malam harinya di wilayah Kampung Pasirmiring dan Kampung Hegarsari, Desa Cikangkung, telah terjadi mati listrik,” ungkap Yusuf kepada sukabumiNews melalui telepon selulernya, Selasa (17/12/2019).

Yusup mengira, awalnya aliran listrik mati disebabkan kabel jaringannya ketimpa ranting pohon. “Lantaran, saat malam harinya di wilayah tersebut tengah hujan deras," tambah Yusuf.

Untuk memastikan kebenaran terkait penyebab mati listrik tersebut, pada pagi harinya ia langsung bergegas dan menyisir jaringan listrik. Namun setiba di lokasi Gardu Cantol PLN ditemukannya dalam keadaan terbuka.

“Pintu PANEL gardu cantol tersebut tengah dalam keadaan terbuka," ulasnya.

Kuat dugaan, mati listrik itu akibat aksi pencurian lantaran di Tempat Kejadian Perkara (TKP) petugas menemukan sisa potongan kabel tembaga dan sepasang sandal jepit yang tergeletak di bawah Gardu Cantol PLN.

"Dugaan sementara, aksi pencurian ini dilakukan pada malam hari saat wilayah Cikangkung diguyur hujan," imbuhnya.

Sementara itu Humas PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UPPP) Sukabumi Wiwin Darwati mengatakan, pihaknya hingga saat ini belum menerima laporan secara resmi terkait adanya aksi pencurian kabel di Gardu Cantol PLN yang ada di wilayah Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap tersebut.

"Saya baru tahu sekarang. Iya, itu pun dari bapak. Nanti kita akan intruksikan petugas PLN dari Rayon Palabuhanratu untuk meninjau ke sana. Ini perlu dilakukan untuk mengetahui kebenarannya. Bila benar adanya, kita akan segera perbaiki jaringan yang dicuri itu,” kilahnya.

Pewarta : Karim Ruspiandi
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close