Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, December 26, 2019

Red1

BNNK Ungkap Peredaran Narkotika Jenis Sabu dan Ganja masih Mendominasi di Sukabumi

sukabumiNews.net, CIBEUREUM - Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sukabumi mengungkap 2 jaringan sindikat peredaran gelap Narkotika terdiri dari 2 kasus jaringan Pengedar Metapetamine dari pengungkapan jaringan tersebut telah di amankan 2 orang tersangka jaringan sindikat Pengedar Narkotika di wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Hasil pengungkapan gabungan BNNP dan BNNK Sukabumi telah mengungkap 3 jaringan sindikat peredaran gelap Narkotika terdiri dari 3 kasus jaringan THC dan Metapetamine dari pengungkapan jaringan tersebut telah di amankan 7 orang tersangka jaringan sindikat Pengedar Narkotika yang ada Sukabumi, "beber Kepala BNNK Sukabumi AKBP. Yus Dhaniel kepada sukabumiNews saat menggelar Konferensi pers dikantor Jln. RA. Kosasih Kota Sukabumi.

Yus Daniel mengatakan jumlah kegiatan pencegahan yang telah dilakukan oleh BNNK Sukabumi, baik berupa advokasi, sosialisasi, kampanye stop Narkoba.

"Sebanyak 175 kegiatan dengan melibatkan 2205 orang dari berbagai kalangan, kelompok masyarakat, pekerja, mau pun pelajar bahwa lingkungan pelajar merupakan mitra strategis dalam penanganan Narkoba P4GN, terutama dikalangan anak muda, sehingga diharapkan peran guru, dosen, dalam membentuk sikap pengetahuan dan keterampilan sehingga dapat mengimplementasikan P4GN secara mandiri dan berkesinambungan."ulasnya"

Selain itu juga lanjut Yus Daniel, sebanyak 60 orang relawan dan terbentuknya penggiat Anti Narkoba sebanyak 80 orang penggiat dan juga BNNK Sukabumi tahun 2019 telah meluncurkan pilot project program Bersinar (Bersih Narkoba) di wilayah kota Sukabumi 7 Kecamatan, 33 Kelurahan sedangkan Kabupaten Sukabumi 47 Kecamatan dan 364 Desa serta untuk Rugulasi P4GN di Kabupaten Sukabumi sebanyak 348 regulasi.

"Sebagai upaya deteksi dini penyalahgunaan Narkoba BNNK Sukabumi sudah melaksanakan kegiatan screening deteksi Narkoba (test urine) yang diikuti oleh 3202 orang, untuk penyelamatan penyalahgunaan melalui rehabilitasi merupakan salah satu upaya untuk menyelamatkan para pengguna dari belenggu penyalahgunaan Narkoba dan BNNK Sukabumi telah merehabilitasi 53 orang penyalahgunaan Narkotika yang terdiri dari 15 klien diklinik pratama BNNK Sukabumi, 5 klien RSUD Sekarwangi, 15 klien Tim Assesmen Terpadu (TAT) dan 20 klien Lembaga Komponen Masyarakat (Yayasan Bhineka Nusantara).

BNNK Sukabumi mewujudkan Sukabumi bersinar atas Kerjasama peran serta masyarakat dan seluruh komponen bangsa sangat menentukan keberhasilan upaya P4GN dalam menanggulangi permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di Sukabumi. "pungkas Yus Daniel"

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor :
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019 
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close