Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, November 27, 2019

Redaksi sukabumiNews

Pemkot Sukabumi Terus Berupaya Ciptakan SDM Unggul Lewat Keluarga Berkelas

seminar triologi pembangunan keluarga
sukabumiNews, CIKOLE – Pemkot Sukabumi terus berupaya menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Salah satunya dengan membangun ketahanan keluarga melalui Seminar bertemakan “Trilogi Pembangunan Keluarga Meretas Jalan Menuju Keluarga Berkelas.”

“Dari keluarga akan lahir generasi sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan unggul,” kata Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi kepada sukabumiNews di acara Seminar yang dilaksanakan di salah satu Hotel, Jl. Siliwangi, Cikole, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (27/11/2019).

Pada kegiatan yang diikuti oleh 500 peserta, berasal dari organisasi perangkat daerah (OPD), siswa SMA/SMK, pengelola kampung KB, dan organisasi peduli keluarga ini, Wali Kota Sukabumi juga mengatakan bahwa pembentukan atau pencetakan SDM menjadi priorotas utama pembangunan di Kota Sukabumi.

Hal ini kata Fahmi sangat diperlukan mengingat perkembangan teknologi informasi jauh melesat dan dibutuhkan sebuah gerakan atau komitmen dalam menciptakan SDM unggul untuk Indonesia maju 2045. “Caranya dimulai dari keluarga,” terang Fahmi.

Fahmi juga menjelaskan, pembentukan SDM berkualitas tidak mungkin bisa berhasil atau melesat kalau dari keluarga tidak dibentuk. “Maka dari ayah dan ibunda yang soleh akan lahir anak soleh dan unggul,” tambahnya.

Lebih lanjut Fahmi memaparkan, ada tiga hal mendasar dalam pembentukan keluarga dalam trilogi keluarga, yakni mampu, menjaga angka tahapan kelahiran, dan menjaga keutuhan keluarga.

“Mampu disini bukan dari sisi ekonomi atau materi saja, melainkan ada empat hal kebahagaian atau kenyamanan hidup di dunia menurut Rasul, yakni punya pasangan yang soleh, punya rumah yang luas, punya tetangga soleh, dan punya kendaraan yang nyaman,” jelasnya.

Adapun menjaga tahapan kelahiran kata Fahmi, yakni 4 tahun sekali.

Oleh karenanya pada kegiatan yang digagas oleh Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP2KBP3APM) Kota Sukabumi itu Fahmi mengatakan bahwa pembentukan atau pencetakan SDM menjadi priorotas utama dalam pembangunan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala (DP2KBP3APM) Kota Sukabumi Nuraeni Komarudin mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK).

''Seminar ini sebagai komitmen mewujudkan Kota Sukabumi religius, nyaman dan sejahtera berbasis keluarga, melalui penerapa trilogoli pembangunan keluarga bersinergi dengan seluruh elemen,'' tuturnya.

Pewarta: DN/HPSK
Edotor: AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close