Breaking

Sunday, November 3, 2019

Redaktur

Eks Wartawan Tabloid Duta Bangsa Mendaftar F 2 ke Partai Gerindra

sukabumiNews, CISAAT – Mantan Wartawan Tabloid Duta Bangsa wilayah Kabupaten Sukabumi, Umar Luster M. Sinaga mendatangi Sekretariat Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (BAPPDA) Partai Gerindra di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Ahad (3/11/2019).

Umar yang datang bersama sejumlah Relawan Prabowo-Sandi ke Sekretariat partai yang beralamat di Jl. KH. Ahmad Sanusi, Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat itu bermaksud mengambil formulir untuk mendaftar jadi bakal calon (balon) Wakil Bupati Sukabumi (F 2) pada pemilihan bupati (pilbup) Sukabumi 2020.

"Dalam waktu dekat saya akan segera mengembalikan formulir yang sudah di isi sebagai bentuk keseriusan kita untuk menjadi kandidat di Pilkada Sukabumi 2020 mendatang," ujar Umar L Sinaga kepada sukabumiNews, Ahad (3/11).

Terkait pencalonannya menjadi balon F 2, Umar yang juga sebagai Ketua Sahabat Padi Indonesia (Padi) itu mengatakan bahwa ia tahu diri sebab ada dua calon Petahana  yang dianggapnya sangat kuat, yakni Marwan Hamami dan Adjo Sardjono yang kini masih aktif sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi.

“Saya sih tahu diri, sebab ada dua Calon Petahana  yang sangat kuat yakni Pak Bupati yang masih aktif beserta wakilnya yang juga akan mengikuti Pilkada Sukabumi 2020,” ucap Umar.

Mengenai mekanisme persyaratan pendaftaran dan pencalonan dirinya ke partai besutan mantan Danjen Kopassus, Prabowo Subianto ini Umar akan menyerahkan sepenuhnya kepada DPC Partai Gerindra, lantaran menurutnya sejauh ini masih normatife.

“Meski saya Non Partai tapi Tim Relawan kita dari 47 Kecamatan, alhamdulilah di setiap kecamatan ada, sebab tim Relawan Prabowo Sandi sampai saat ini masih kompak, solid, satu komando dan semua rata-rata Relawan," akunya.

Sementara itu Sekretaris Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (BAPPDA) Partai Gerindra Agus Zaenal Rahrai mengaku, sampai hari ini sudah tercatat sebanyak 13 orang yang mendaftar ke DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi.

“Dari 13 orang pendaftar, baru 6 orang yang sudah mengembalikan formulir ke Sekretariat Bappda,” ungkap Agus Zaenal.

Baca juga: Ikut Pilkada 2020, Adjo Sardjono Daftar ke Partai Gerindra

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Berita menarik lainnya:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu


TRENDING TOPIK
close