Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, November 25, 2019

Redaksi sukabumiNews

Bawaslu Kabupaten Sukabumi Gelar Kegiatan Media Gathering

Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi Teguh Hariyanto
sukabumiNews, KADUDAMPIT – Dalam rangka pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 mendatang dan untuk meningkatkan peran Media dalam pemberitaan, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi, menyelenggarakan kegiatan “Media Gathering bagi Bawaslu Kabupaten Sukabumi dan Media Massa”.

Kegiatan yang diselenggarakan Bawaslu Kabupaten Sukabumi ini digelar di salah satu tempat Wisata di Jl. Kadudampit, Desa Gede Pangrango Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat selama dua hari, mulai dari Senin sampai dengan Selasa, 25-26 November 2019.

Hadir pada kegiatan tersebut Anngota Bawaslu Provinsi Jawa Barat Divisi Hukum Data dan Informasi, H Yusuf Kurnia, Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi Teguh Hariyanto beserta jajaran dan para awak media, baik Cetak, Elektronik, Online maupun media Visual yang selama ini aktif melakukan pemberitaan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi mengatakan, pihaknya merasa perlu mengundang sejumlah media, untuk mempererat hubungan dengan media dan menjalin relasi melalui pertemuan informal dengan tujuan yang sama.

“Tujuan tersebut yaitu pemberian informasi mengenai sesuatu hal, dimana informasi tersebut nantinya akan di informasikan kembali kepada masyarakat luas melalui tayangan atau berita yang dimuat oleh media,” kata Teguh Hariyanto kepada sejumlah wartawan di lokasi kegiatan, Senin (25/11/2019).

Media Gathering juga kata Teguh, adalah salah satu dari kegiatan Media Relations yang dilakukan oleh sebuah lembaga atau organisasi untuk menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan media.

“Secara esensial, pemahaman Media Gathering merujuk pada tujuan untuk menciptakan hubungan baik dengan para pelaku media guna menempatkan informasi- informasi penting sebagai sumber berita yang dinilai penting untuk disampaikan dengan baik,” papar Teguh Hariyanto.

Media Gathering juga tambah Teguh, adalah sebagai sarana Lembaga untuk mendapatkan publisitas pemberitahuan atas adanya hubungan yang baik dengan media. Hubungan baik tersebut  tambah dia, semakin membuka kesempatan pemberitaan yang juga akan berkenaan dengan cara publisitas yang sesuai dengan yang diharapkan Lembaga.

Sementara maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini terang Teguh, antara lain yaitu:

1. Untuk mengetahui evaluasi pemberian informasi sebagai bentuk Press Gathering yang dilakukan Bawaslu Kabupaten/Kota dalam upaya menjalin hubungan baik dengan media;

2. Evaluasi Pemberitaan pada Pelaksanaan Pengawasan Pemilu tahun 2019 yang dilakukan media massa.

3. Evaluasi Pemberitaan pada penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa Pemilu tahun 2019 yang dilakukan media massa.

4. Mensosialisasikan Persiapan Pengawasan pada Pilkada 2020 di Jawa Barat.

5. Mensosialisasikan Persiapan Penanganan Pelanggaran pada Pilkada 2020 di Jawa Barat.

Baca juga: Bawaslu Jabar: Pelanggaran Tindak Pidana Pemilu akan Bisa Diselesaikan dengan Baik Jika TigaInstitusi Satu Presepsi

Pewarta: Azis R/Red.
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Loading...
close