Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, November 26, 2019

Redaktur

Anggota DPR RI Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Ponpes Dzikir Al-Fath Sukabumi

sosialisasi 4 pilar kebangsaan
Anggota DPR/MPR RI, Dapil Jabar IV, H. Mohamad Muraz, SH. MM., (duduk di depan, paling kanan) menggelar sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Ponpes Dzikir Al-Fath, Selasa (26/11/2019).  
sukabumiNews, GUNUNGPUYUH – Anggota DPR/MPR RI Dapil Jabar IV, H. Mohamad Muraz, SH. MM., menggelar Sosialisasi Empat Pilar. Kegiatan digelar di Komplek Pesantren Dzikir Al-Fath, Jl. Merbabu Perum Gading Kencana Asri Blok G, Kelurahan Karangtengah Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (26/11/2019).

Menurut Muraz, kegiatan sosialisasi empat pilar ini mempunyai tujuan diantaranya untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Selain itu kata dia, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya seluruh penyelenggara pemerintah agar masyarakat bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Implementasi empat pilar harus terus digelorakan terhadap semua kalangan. Mulai dari tokoh masyarakat hingga generasi muda,” uca anggota DPR RI Fraksi Demokrat itu kepada sukabumiNews di lokasi kegiatan, Selasa (26/11).

Psalnya tambah dia, empat pilar ini menjadi dasar negara dalam membentuk character building warga Negara Indonesia. “Ketika nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika mampu mereka terapkan di kehidupan sehari-hari, saya yakin efeknya akan sangat luar biasa,” tuturnya.

Dia menjelaskan, sosialisasi ini adalah yang pertama kalinya ia gelas sejak dirinya terpilih menjadi anggota DPR/MPR RI. Memilih Al Fath sebagai tempat lantaran menurutnya di tempat ini ada Pesantresn dan Museum Prabu Siliwangi sebagai Icon Kota Sukabumi, sehingga menjadi tempat yang memadukan antara budaya dan Pendidikan.

"Ini adalah tugas pertama saya dalam mensosialisasikan empat pilar MPR RI. Saya memilih tempat di Al Fath, karena tempat ini adalah Icon Kota Sukabumi" ungkapnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Pimpinan Pesantren Dzikir Al Fath KH. Fajar Laksana, para santri beserta tamu undangan lainnya.

Pewarta : Gilang
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close