Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, October 23, 2019

Redaksi sukabumiNews

Yusril Ucapkan Selamat kepada Jokowi dan Kiyai Ma’ruf Amin atas Terbentuknya Kabinet Baru

Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra. (FOTO Istimewa)  
sukabumiNews, JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra, mengucapkan selamat bekerja kepada Presiden Joko Widodo dan Wapres KH Ma’ruf Amin atas pelantikan kedua beliau, dan pelantikan seluruh anggota Kabinet Kerja jilid II, Rabu (23/10/2019) hari ini.

Dengan pelantikan Jokowi dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden, Yusril mengatakan tugasnya sebagai penasehat hukum Capres-Cawapres juga sudah selesai. Yusril selanjutnya akan tetap menjadi advokat profesional sesuai sumpah jabatan advokat.

“Menjadi advokat adalah profesi yang selama ini saya tekuni. Nampaknya inilah ladang tempat saya mengabdi kepada negara dan bangsa,” ucap Yusril dikutip dari akun instagramnya, @yusrilihzamhd, Rabu.

Yusril berharap, dalam Kabinet Kerja II, pembangunan norma hukum akan menempuh jalan yang benar. “Begitu pula penegakan hukum,” tambahnya.

Baca: Presiden Jokowi Umumkan Susunan Kabinet Kerja Jilid II

Yusril menuturkan, salah satu agenda penting bangsa kita adalah pembenahan masalah hukum. “Yang dibutuhkan oleh sebuah bangsa untuk maju adalah adanya norma hukum yang adil, rasional, sistematik dan harmoni satu sama lainnya,” terangnya.

Jangan sampai kata dia, terjadi tabrakan antar norma hukum. “Kepastian hukum harus terjamin dengan penegakannya yang konsisten,” tegasnya.

Meskipun dirinya kini berada di luar pemerintahan, Yusril mengatakan dirinya tetap akan membantu Pemerintah jika dibutuhkan.

“Saya tetap akan menjaga hubungan baik dengan Pemerintah dan berharap Pemerintahan Joko Widodo periode Kedua ini akan sukses membawa bangsa dan negara menuju kejayaan,” tutup Yusril mengakhiri keterangannya.

Baca juga: Yusril Ihza Mahendra: Gugatan ke MK adalah Langkah Terhormat

Pewarta: AM
Editor: Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

sukabumiNews tidak bertanggung jawab atas pendapat yang diungkapkan melalui artikel/berita ini. Ini adalah pandangan pribadi pemilik akun dan tidak mencerminkan posisi kami. Semua risiko yang dihasilkan dari komentar yang diposting adalah tanggung jawab pemilik akun itu sendiri. Terima kasih.

Memuat...
close