News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Joko Widodo dan Ma'ruf Amin Resmi Jabat Presiden dan Wapres 2019-2024

Joko Widodo dan Ma'ruf Amin Resmi Jabat Presiden dan Wapres 2019-2024

*Presiden Jokowi dan Ma'ruf Amin resmi dilantik*
FOTO dok. Instagram
sukabumiNews, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin resmi menjabat sebagai presiden-wakil presiden usai dilantik Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada Minggu (20/10/2019). Mereka akan menjadi pimpinan pemerintahan untuk periode 2019-2024.

Prosesi pelantikan dipimpin oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo di Gedung DPR/MPR, Jakarta.

Jokowi-Ma'ruf memenangkan Pilpres 2019 setelah mengalahkan pasangan Prabowo-Sandi dengan 55,5 persen suara sah.

Baca: Situng KPU Minggu Sore Keunggulan Pasangan 01 Jokowi Terus Berlanjut Jelang Pengumuman?

“Hari ini, 20 Oktober 2019, saya bersama Kiai Ma’ruf Amin memulai pengabdian sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk periode 2019-2024, seusai pelantikan yang lancar dan hikmat di Gedung MPR sore tadi. Syukur Alhamdulillah,” ungkap Presiden Jokowi dikutip dari akun instagramnya, @jokowi, Ahad (20/10).

Dia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para tokoh bangsa, para pendahulunya, pimpinan lembaga-lembaga tinggi negara, serta undangan yang hadir di Senayan.

Presiden Jokowi juga menyampaikan rasa hormat yang dalam kepada para kepala negara dan pemerintahan serta utusan khusus dari negara-negara sahabat yang datang.

“Dan kepada seluruh rakyat Indonesia, terima kasih atas doa, dukungan, dan ucapan selamat yang sesungguhnya ditujukan tidak hanya kepada saya dan Kiai Ma’ruf Amin, tapi juga kepada bangsa ini. Kepada kita semua, rakyat Indonesia,” tambahnya.

“Segenap mimpi kita, cita-cita kita, adalah membawa Indonesia menjadi negara maju. Meski, untuk meraih semua itu, harus disertai kerja keras, kerja cepat, dan produktif,” imbuhnya.

Baca juga: KPU Umumkan Hasil Pilpres 2019: Apa Kata Joko Widodo dan Prabowo Subianto?

Pewarta: AM
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas