Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Sunday, October 20, 2019

Redaksi sukabumiNews

Joko Widodo dan Ma'ruf Amin Resmi Jabat Presiden dan Wapres 2019-2024

*Presiden Jokowi dan Ma'ruf Amin resmi dilantik*
FOTO dok. Instagram
sukabumiNews, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin resmi menjabat sebagai presiden-wakil presiden usai dilantik Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada Minggu (20/10/2019). Mereka akan menjadi pimpinan pemerintahan untuk periode 2019-2024.

Prosesi pelantikan dipimpin oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo di Gedung DPR/MPR, Jakarta.

Jokowi-Ma'ruf memenangkan Pilpres 2019 setelah mengalahkan pasangan Prabowo-Sandi dengan 55,5 persen suara sah.

Baca: Situng KPU Minggu Sore Keunggulan Pasangan 01 Jokowi Terus Berlanjut Jelang Pengumuman?

“Hari ini, 20 Oktober 2019, saya bersama Kiai Ma’ruf Amin memulai pengabdian sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk periode 2019-2024, seusai pelantikan yang lancar dan hikmat di Gedung MPR sore tadi. Syukur Alhamdulillah,” ungkap Presiden Jokowi dikutip dari akun instagramnya, @jokowi, Ahad (20/10).

Dia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para tokoh bangsa, para pendahulunya, pimpinan lembaga-lembaga tinggi negara, serta undangan yang hadir di Senayan.

Presiden Jokowi juga menyampaikan rasa hormat yang dalam kepada para kepala negara dan pemerintahan serta utusan khusus dari negara-negara sahabat yang datang.

“Dan kepada seluruh rakyat Indonesia, terima kasih atas doa, dukungan, dan ucapan selamat yang sesungguhnya ditujukan tidak hanya kepada saya dan Kiai Ma’ruf Amin, tapi juga kepada bangsa ini. Kepada kita semua, rakyat Indonesia,” tambahnya.

“Segenap mimpi kita, cita-cita kita, adalah membawa Indonesia menjadi negara maju. Meski, untuk meraih semua itu, harus disertai kerja keras, kerja cepat, dan produktif,” imbuhnya.

Baca juga: KPU Umumkan Hasil Pilpres 2019: Apa Kata Joko Widodo dan Prabowo Subianto?

Pewarta: AM
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close