Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, October 1, 2019

Redaksi sukabumiNews

Fokus Tingkatkan Kualitas SDM, RUMPPI Gelar Aneka Program Pelatihan

RUMPPI gelar pelatihan "Professional Training Organizer"
sukabumiNews, BANDUNG – Pengabdian pada bangsa dan negara bisa dilakukan dengan berbagai bentuk, dan salah satunya adalah seperti yang dilakukan oleh Rumah Para Pecinta Ilmu (RUMPPI) yang secara terus menerus mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggul agar Indonesia semakin maju dan jaya, mengingat tantangan zaman ke depan berubah dengan sangat cepat.

Dengan demikian, variabel persoalan akan semakin kompleks, sehingga benar-benar membutuhkan kualitas SDM yang memiliki daya guna yang tinggi, kreativitas yang super dan ketangguhan berfikir yang mumpuni.

Dalam rangka proses mencetak SDM yang unggul itulah, RUMPPI berupaya melakukan berbagai program pelatihan di berbagi daerah dan tempat secara gratis dan terbuka untuk umum.

“Tanpa itu semua, orang akan sulit menghadapi dinamika persoalan yang variatif dan dinamis,” jelas Direktur Eksekutif RUMPPI Dede Farhan Aulawi melalui pesan WahatsApp kepada sukabumiNews, Senin (30/9/2019).

RUMPPI yang memiliki program pelatihan sangat padat, yaitu ada sekitar 313 judul pelatihan itu, sebelumnya, Senin (30/9/2019), telah menyelenggarakan pelatihan “Professional  Training Organizer” di salah satu tempat di Bandung, Jawa Barat.

Pelatihan yang diikuti oleh 19 orang dari berbagai kalangan dan aktivis pemuda ini disambut antusias para peserta. Terlebih pelatihan ini diberikan secara gratis sebagai wujud pengabdian organisasi yang tiada henti untuk mencetak SDM Indonesia yang berkualitas.

"Banyaknya subjek-subjek pelatihan yang diberikan pada semua anggota dan umum agar teman-teman bisa efektif dalam menjalankan tugas-tugas organisasi," ujar Direktur Eksekutif RUMPPI yang juga Pemerhati Teknologi Digital ini.

“Tujuan pelatihan ini adalah tersedianya SDM yang profesional dan mahir dalam mengelola penyelenggaraan berbagai program pelatihan,” sambungnya.

Adapun, tambah Dede, materi yang dibahas dalam pelatihan yang diselenggarakan di Rumah Para Pecinta Ilmu (RUMPPI) ini antara lain meliputi, Pengertian dan Konsep Pelatihan, Mengenal Pasar / Konsumen Pelatihan, Siklus Pelatihan, Identifikasi Kebutuhan Pelatihan (TNA), Tujuan Instruksional Umum dan Khusus, Perencanaan, Pelaksanaan dan Penilaian Pelatihan serta Metode dan Ruang Lingkup Evaluasi.

Baca Juga: Dede Farhan Aulawi: Masa Depan Bisnisakan Bertumpu pada Platform Digital Marketplace

Pewarta: AM.
Editor: Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close