Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, October 1, 2019

Redaksi sukabumiNews

Dede Farhan Aulawi: Masa Depan Bisnis akan Bertumpu pada Platform Digital Marketplace

Dede Farhan Aulawi
sukabumiNews, JAKARTA - Inovasi teknologi informasi yang terus berkembang dengan akselerasi yang luar biasa, berimplikasi pada revolusi peradaban dengan berbagai model dan format yang bervariatif. Cepatnya perubahan menimbulkan gap adaptibilitas antar generasi semakin tinggi. Tuntutan dan harapan pasar menjadi fokus layanan bisnis berbasis teknologi digital.

Demikian dikatakan Pemerhati Teknologi Digital Dede Farhan Aulawi melalui pesan WhatsApp kepada sekabumiNews, Selasa (1/10/2019) ketika dimintai pandangan futuristiknya terhadap masa depan Indonesia.

Dede yang juga anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) itu menyampaikan spirit optimismenya buat masa depan Indonesia, selama masyarakatnya terus dirangsang untuk mengobarkan kreativitas dan inovasi tiada henti.

"Masa depan bisnis akan bertumpu pada platform digital sistem pembayaran dan platform digital yang memudahkan pertemuan antara seller dan buyer atau biasa disebut Marketplace," ujar Dede.

"Kita bersyukur saat ini di Indonesia ada karya anak bangsa yang sudah mampu membuat platform digital Marketplace yang bernama Potensiana.com," tambahnya.

Dede menjelasnkan, melalui potensiana sebagai marketplace, potensi seluruh komoditas daerah telah menjalin sinergitas dengan NicePay untuk peningkatan value export Indonesia ke depan.

Hal ini diyakininya mampu menggeser defisit neraca perdagangan menjadi surplus, cadangan devisa bisa meningkat, dan nilai tukar rupiah pun akan menguat.

"Sebagaimana banyak digunakan oleh beberapa  sistem aplikasi ternama di Indonesia saat ini, maka NicePay pun telah  menjalin sinergi dengan Potensianadotcom yang merupakan karya besar anak bangsa berbasis Blockchain, Artificial Intelligence dan Quantum Code,” terang Dede.

“Jika banyak generasi milenial Indonesia yang kreatif dan aktif mencari terobosan peradaban, maka cerahnya masa depan Indonesia bisa cepat menjadi kenyataan," pungkas Dede dengan penuh keyakinan.


Pewarta: Didi Muryadi
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019

Tertarik dengan Artikel Kesehatan dan lainya ? Baca:
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close