News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

24 Jam Operasikan Mesin, Penggesekan Kayu PD Cash Diprotes Warga

24 Jam Operasikan Mesin, Penggesekan Kayu PD Cash Diprotes Warga

*penggesekan kayu PD Cash*
Penggesekan kayu PD Cash.  
sukabumiNews, CIKEMBAR – Lantaran 24 jam mengoperasikan mesin penggesekan dan pengolahan kayu, Perusahaan Dagang (PD) Cash yang beralamat di Kp. Kerta Raharja RT 01, RW 02, Desa Kerta Raharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, diprotes warga setempat.

Warga mendesak pemerintah Kecamatan Cikembar agar segera menindaklanjuti permasalahan yang sudah lama terjadi di kampung mereka. Warga Kerta Raharja juga menilai, pihak perusahaan sudah tidak mengindahkan mereka.

"Aktivitas PD. Cash sangat mengganggu warga. Apalagi saat malam hari, kami semua tidak bisa istirahat karena bising suara mesin. Kami juga sudah berapa kali menyampaikan kepada pihak PD Cash, tapi tidak pernah didengar," ungkap IR (34) kepada sukabumiNews saat ditemui di kediamannya, Kamis (10/10/2019) siang.

Senada dengan IR, W (30) warga Kp. Mekarjaya, Desa Sirna Resmi juga merasa terganggu dengan aktivitas PD Cash. Wahyu menuturkan, rumahnya hanya berjarak 50 meter dari dari aktivitas penggesekan kayu yang mengeluarkan suara bising dan setiap saat terdengar sampai ke rumahnya sejak pagi hingga sore dan tak jarang sampai pagi hari lagi.

"Kalau terus dibiarkan, bagaimana kami bisa beristirahat karena kami harus kerja seriap paginya. Tolong kepada Pak Camat agar bisa menyelesaikan masalah kami ini ," keluhnya.

*pernyataan warga atas keberadaan PD Cash*
Pernyataan warga, tidak keberatan dengan keberadaan PD Cash selama tidak mengganggu kenyamanan warga.   
Menanggapi keluhan warga Kerta Raharja dan Sirna Resmi, Camat Cikembar Tamtam, saat ditemui sukabumiNews di tempat terpisah, berjanji akan memanggil kepada Kepala Desa Kerta Raharja supaya menyelesaikan permasalah tersebut.

Camat juga berjanji akan meninjau langsung ke lokasi penggesekan kayu milik PD Cash.

"Nanti kita akan panggil kepala desa bersangkutan dan akan mengecek izin operasi PD. Cash," ujar Camat.

Baca juga: Camat Cisaat Tanggapi Protes Warga Cijambe Soal Minta Perbaikan Jalan

Pewarta : Azis R/RIF
Editor : Agus Setiawan
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas