Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, October 10, 2019

Redaktur sukabumiNews.net

24 Jam Operasikan Mesin, Penggesekan Kayu PD Cash Diprotes Warga

*penggesekan kayu PD Cash*
Penggesekan kayu PD Cash.  
sukabumiNews, CIKEMBAR – Lantaran 24 jam mengoperasikan mesin penggesekan dan pengolahan kayu, Perusahaan Dagang (PD) Cash yang beralamat di Kp. Kerta Raharja RT 01, RW 02, Desa Kerta Raharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, diprotes warga setempat.

Warga mendesak pemerintah Kecamatan Cikembar agar segera menindaklanjuti permasalahan yang sudah lama terjadi di kampung mereka. Warga Kerta Raharja juga menilai, pihak perusahaan sudah tidak mengindahkan mereka.

"Aktivitas PD. Cash sangat mengganggu warga. Apalagi saat malam hari, kami semua tidak bisa istirahat karena bising suara mesin. Kami juga sudah berapa kali menyampaikan kepada pihak PD Cash, tapi tidak pernah didengar," ungkap IR (34) kepada sukabumiNews saat ditemui di kediamannya, Kamis (10/10/2019) siang.

Senada dengan IR, W (30) warga Kp. Mekarjaya, Desa Sirna Resmi juga merasa terganggu dengan aktivitas PD Cash. Wahyu menuturkan, rumahnya hanya berjarak 50 meter dari dari aktivitas penggesekan kayu yang mengeluarkan suara bising dan setiap saat terdengar sampai ke rumahnya sejak pagi hingga sore dan tak jarang sampai pagi hari lagi.

"Kalau terus dibiarkan, bagaimana kami bisa beristirahat karena kami harus kerja seriap paginya. Tolong kepada Pak Camat agar bisa menyelesaikan masalah kami ini ," keluhnya.

*pernyataan warga atas keberadaan PD Cash*
Pernyataan warga, tidak keberatan dengan keberadaan PD Cash selama tidak mengganggu kenyamanan warga.   
Menanggapi keluhan warga Kerta Raharja dan Sirna Resmi, Camat Cikembar Tamtam, saat ditemui sukabumiNews di tempat terpisah, berjanji akan memanggil kepada Kepala Desa Kerta Raharja supaya menyelesaikan permasalah tersebut.

Camat juga berjanji akan meninjau langsung ke lokasi penggesekan kayu milik PD Cash.

"Nanti kita akan panggil kepala desa bersangkutan dan akan mengecek izin operasi PD. Cash," ujar Camat.

Baca juga: Camat Cisaat Tanggapi Protes Warga Cijambe Soal Minta Perbaikan Jalan

Pewarta : Azis R/RIF
Editor : Agus Setiawan
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Loading...
close