Breaking

Thursday, September 26, 2019

Redaksi sukabumiNews

Terlibat Aktif dalam Pembangunan dan Pemeliharaan Jalan Provinsi, Kepala UPTD Wilayah Pelayanan II Sukabumi Apresiasi PT Semen Jawa

*kontribusi pt scg dalam pembangunan dan pemeliharaan jalan provinsi*
PT. Semen Jawa berkontribusi dalam peningkatan dan pemeliharaan ruas jalan Palabuhan-Cikembang-Cikembar Kabupaten Sukabumi   
sukabumiNews, CIKEMBAR – PT Semen Jawa sebagai anak perusahaan dari SCG, berkontribusi dalam pemeliharaan dan peningkatan ruas jalan Palabuhan-Cikembar-Cikembang Kabupaten Sukabumi.

Kontribusi yang dilakukan oleh PT Semen Jawa ini merupakan hasil dari kerjasama yang dilakukan dengan Dinas Binamarga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat sejak tahun 2016, dalam mewujudkan model “Government 3.0” dimana PT Semen Jawa berperan dalam pembangunan, pemeliharaan dan peningkatan di sepanjang ruas jalan Pelabuhan-Cikembar-Cikembang Kabupaten Sukabumi.

“Kami sangat mengapresiasi peran SCG, khususnya, PT Semen Jawa yang terlibat aktif dalam pembangunan jalan Provinsi pada ruas tersebut karena sangat bermanfaat dalam mendukung transportasi dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sukabumi," ujar Agus Budiono, Kepala UPTD Wilayah Pelayanan II Sukabumi, dalama rilis yang diterima sukabumiNews, Kamis (26/9/2019).

Dia menjelaskan, sejak tahun 2016–2018 sudah sepanjang 3,5 Km dengan lebar 7 M ruas jalan yang ditingkatkan dengan perkerasan beton (rigid pavement), dan tahun ini, ditarget peningkatan dengan rigid +/- 1,2 Km. “Sementara ruas jalan yang belum ditingkatkan, tetap dilakukan pemeliharaan sehingga pengguna jalan tetap terlayani dengan baik.

Sementara itu President Director of PT Semen Jawa, Somchai Dumrongsil mengungkapkan, selain peningkatan ruas jalan, SCG melalui PT. SCG Readymix Indonesia yang juga merupakan anak perusahaannya pada Kamis 26 September 2019 memperkenalkan Readymix “Super Fast Setting Concrete” sebagai salah satu Beton Cepat Kering yang digunakan dalam pembuatan jalan.

Dijelaskannya bahwa Readymix Super “Fast Setting Concrete” ini memiliki kemampuan untuk segera digunakan dalam waktu 4 jam sehingga tidak menghambat penggunan jalan, dimana bila menggunakan beton normal akan membutuhkan waktu 28 hari untuk dapat dilewati kembali.

Tidak hanya untuk jalan raya, tutur Dia, Readymix Super Fast Setting Concrete juga dapat digunakan untuk perbaikan struktur lainnya yang membutuhkan kecepatan waktu.

“Sejalan dengan semangat Passion for Better Living SCG, kami ingin agar masyarakat di Kabupaten Sukabumi dapat meningkatkan kualitas hidup nya melalui peningkatan infrastruktur, khususnya fasilitas publik seperti jalan raya yang memiliki fungsi yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.Dengan kualitas bahan bangunan terbaik, kami ingin berkontribusi pada pembangunan untuk Kabupaten Sukabumi yang lebih baik,“ pungkas Somchai Dumrongsil.


Pewarta: Azis R
Editor: AM.
COPYRIGHT © SUKABUMIEWS 2019
Tertarik dengan Artikel Kesehatan dan lainnya, baca:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...
close