Breaking

Thursday, September 26, 2019

Redaktur

Ratusan Meter Lahan Milik Warga Terbakar, Masyarakat Setempat Panik

sukabumiNews, LEMBURSITU - Ratusan meter lahan milik warga di Kampung Joglo, RT 02, RW 03, tepatnya di dekat Perum Bumi Raharja, Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi Jawa Barat hangus terbakar, Rabu (25/9/2019). Kebakaran sempat memicu kepanikan warga lantaran kobaran api hampir merambat ke pemukiman.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami mengatakan, informasi yang diterimanya dari petugas kemanan perum, kebakaran terjadi sekitar pukul 14:30 WIB 

"Kebakaran ini terjadi pada lahan tidak produktif seluas 400 meter milik warga sekitar," ujar Zulkarnain kepada sukabumiNews Rabu (25/9/2019).

Zulkarnain menjelaskan, api sempat ditangani oleh security dengan dibantu oleh masyarakat. Namun karena api terlanjur membesar dan dikhawatirkan merambat ke tempat pemukiman, akhirnya security menghubungi BPBD Kota Sukabumi.

"Api bisa dipadamkan tidak lama setelah BPBD Kota Sukabumi mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dan satu unik mobil Resque," katanya.

Dugaan sementara, tambah Zulkarnain, kebakakaran ini terjadi akibat pembakaran lahan yang tidak bisa dikendalikan.

Baca Juga: Lahan Ilalang Aset Pemkot Sukabumi Terbakar


Pewarta : Azis R.
Editor: AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019

Berita menarik lainnya:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu


TRENDING TOPIK
close