Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, September 9, 2019

Redaksi sukabumiNews

Peringati 10 Muharram, Warga RW 04 Darussalam Gelar Tablig Akbar dan Berbagi 500 Mangkuk Bubur

*tabligh akbar pada peringatan malam Assyuro 10 muhaaram 1441 Hijriyah*
H. SULAIMAN, Ketua DKM Masjid Darussalam dan Masjid AL-Madinah Desa Cipurut saat membuka acara dihadapan jamaah yang hadir. 
sukabumiNews, CIREUNGHAS – Warga RW 04 Darussalam, Desa Cipurut, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi menggelar acara Tabligh Akbar dan membagikan bubur Assyuro kepada 500 warga sekitar. Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati malam asyuro 10 Muharram 1441 Hijriyah.

"Alhamdulillah, gelaran malam asayuro ini berjalan lancar. Warga sangat antusias dan khidmat mengikuti ceramah Ustadz Hamdan Maulana," ungkap panitia acara, Ustadz Agus Spriatna, S.Pd. kepada sukabumiNews saat ditemui ditengah-tengah acara Tabliq Akbar, Senin (09/09/2019) malam.

Dikatakan Ustadz Agus, bagi warga Darussalam, malam Asyuro dengan pembagian bubur tetap menjadi pengenang legenda orangtua-orangtua terdahulu.

Dia menjelaskan, kegiatan yang digelarnya merupakan rangkaian penutup dari acara-acara Gebyar Muharam yang telah dilaksanakan satu pekan terakhir. Dalam acara gebyar Muharam itu, kata Dia, warga RW 04 Darussalam menjadi juara terbaik tingkat Desa dan masuk nominasi terbaik di tingkat Kecamatan Cireunghas.

Untuk biaya, semuanya terkumpul dari hasil swadaya warga Darussalam dan terkumpul sebesar Rp2,3 juta. Rinciannya, beras terkumpul sebanyak 57 liter dan menghasilkan 600 mangkok bubur.

"Kami ucapkan terima kasih kepada para pemuda, santri, DKM dan pengurus Majlis Ta'lim Darussalam yang telah bersama-sama mensukseskan acara ini," jelas Ustadz Agus yang juga aktif sebagai ketua Karangtaruna Desa Cipurut.

Ustadz Agus Supriatna, saat persiapan acara, Senin (09/09/2019) siang.   
Menyikapi kegotongroyongan Warga 04 Darussalam, Sekretaris KNPI Kecamatan Cireunghas, Endang Sukmana alias Cesper mengapresiasi keberhasilan kegiatan yang diinisiasi masyarakat RW 04 Darussalam.

"Kegotongroyongan warga Darussalam patut diapresiasi. Ini contoh baik di Kecamatan Cireunghas. Selain itu, besok juga akan ada santunan untuk para anak yatim dari pengurus Masjid Al-Madinah-Cipurut," tutur Cesper.

Acara Peringatan Malam Assyuro ini juga dimeriahkan dengan hiburan Qosidahan dari grup Qosidah Modern setempat.


Pewarta: Rio Bagja Gumilar
Editor: Red
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close