Breaking
loading...

Tuesday, August 13, 2019

Redaksi3

Sedekah Air Bersih, SKP Diapresiasi Kades Titisan

sedekah air bersih
Warga Kp. Cimanggu Desa Titisan Kec. Sukalarang saat mengantri mengambil bantuan air bersih. (FOTO: Azis R/sukabumiNews)  
sukabumiNews, SUKALARANG - Sahabat Kristiawan Perduli (SKP) menggelar bakti sosial berupa pemberian air bersih untuk warga Kampung Cimanggu RT 03, RW 01 Desa Titisan, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Selasa (13/08/2019).

Atas program baksos tersebut, PJS Desa Titisan mengapresiasi dan berterimakasih kepada SKP lantaran telah membantu warganya yang tengah kesulitan mendapatkan air bersih.

"Alhamdulillah, bantuan dari SKP sangat membantu warga Cimanggu yang saat ini tengah kesulitan air. Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada mereka. Mudah"an amal baik mereka dibalas oleh Allah SWT," tutur Kades Titisan Ujang Nenda kepada sukabumiNews melalui sellulernya, Selasa, (13/08/2019).

Mengenai sulitnya air bersih di Kampung Cimanggu, lanjut Unen, sapaan akrab PJS Kades Titisan, lantaran jaringan air ke kampung itu sangat terbatas. Di samping merupakan wilayah galian C, juga karena faktor tidak adanya mata air yang memadai. Sehingga, kata Dia, pihak desa telah membuatkan saluran pipa untuk melancarkan kebutuhan air. Hanya saja, di saat musim kemarau seperti ini, kebutuhan air warga semakin tinggi.

"Insyaallah, ke depan kita akan programkan penanganan masalah untuk kebutuhan air di Cimanggu agar warga tidak kewalahan saat musim kemarau. Ya bisa dengan membuat sumur bor atau sejeninya. Tapi, nanti kita cari dulu potensinya seperti apa," ungkap Unen.

Kepada sukabumiNews, kordinator SKP, Kristiawan menuturkan, selain di Kecamatan Sukalarang, SKP juga memberikan bantuan air bersih di beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi yang kerap kesulitan mendapatkan air bersih tatakala musim kemarau tiba. Wilayah-wilayah itu seperti di Kecamatan Cireunghas, Cisaat, Nagrak, Cidahu dan beberapa tempat lainnya.

"Bantuan air ini merupakan program tahunan SKP sebagai realisasi sedekah bagi warga yang membutuhkan. Khusus di kampung Cimnggu ini, baru pertama kali kita berikan bantuan. Di kampung ini kita ketahui sering terjadi kekeringan karena ada penggalian pasir juga. Makanya, kita jadikan prioritas bantuan," ungkap Kristiawan, penggiat SKP kepada sukabumiNews, Selasa (13/08).

Untuk volume air yang diberikan kepada warga Cimanggu, lanjut Kristiawan, hari ini sebanyak 2 tanki air atau sebanyak 16000 liter air. Besoknya, lanjut Dia, bantuan dengan volume yang sama masih akan dikirim untuk melengkapi kebutuhan warga Cimangu.

"Besok kita kirim lagi bantuan. Insyaallah, ke depan kita secara rutin memberikan bantuan air besrsih di kecamatan Sukalarang," tambahnya.


Pewarta: Rio Bagja Gumilar
Editor: Agus Setiawan
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close