Breaking

Tuesday, August 20, 2019

Redaksi3

Lama Buron, Mantan Kades Prianganjaya Akhirnya Diciduk Polisi di Kalimantan

kades korupsi
sukabumiNews, CIKOLE – Setelah lama menjadi buronan Polres Sukabumi Kota, EM (50) tersangka kasus korupsi dana desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, akhirnya diciduk polisi di tempat pelariannya di Kabupaten Bontang, Kalimantan Timur pada Ahad (18/08/2019).

Sebelumnya, Tim Khusus Polres Sukabumi bekerja sama dengan Polres Bontang, Kalimantan Timur berhasil membongkar tempat persembunyian tersangka setelah tersangka dimasukan ke dalam daftar pencarian orang (DPO). Tidak menunggu lama, polisi langsung meringkus EM saat sedang melakukan aktivitas wirausaha di sana.

"Tersangka kami amankan di tempat pelariannya saat sedang usaha bersama rekannya di Bontang, Kalimantan Timur," kata Kasat Reskrim melalui Kanit IV Tipidkor Polres Sukabumi Kota, Ipda Kartiwan, SH kepada sukabuminews saat ditemui di kantornya, Selasa (20/08/2019).

Penangkapan itu, diinformasikan Ipda Kartiwan, merupakan program khusus Satreskrim melalui Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Sukabumi Kota setelah menerima pengaduan masyarakat (Dumas) pada 2016 lalu.

Tindakan korupsi yang dilakukan oleh mantan kades Prianganjaya itu, lanjut Ipda Kartiwan, sudah dalam bentuk berkas lengkap. Sebelumnya, pada 2017 sudah dilakukan Lidik dan berbagai analisis dilakukan oleh pihak-pihak berkapasitas termasuk dalam menghitung kerugian negara.

"Kasus ini sudah lengkap berkasnya. Untuk kerugian negara, sudah dihitung oleh pihak Inspektorat Kabupaten Sukabumi, semuanya mencapai Rp275 juta," terang Ipda Kartiwan seraya menjelaskan bahwa saat ini masih akan dilakukan pendalaman terhadap tersangka.


Pewarta : Azis R
Editor : Agus Setiawan
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close