Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Saturday, August 10, 2019

Redaksi sukabumiNews

DPC SPI Lakukan Audiensi Sekaitan dengan Lahan Pertanian HGU yang Digarap oleh Para Petani di Kabupaten Sukabumi

DPC SPI dan Bupati Sukabumi
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, (ketiga dari kiri, depan) merespon positif pendampingan DPC SPI yang disampaikan melaui Ketua DPC SPI Kabupaten Sukabumi, Rozak Daud (berdiri di samping kiri Bupati). FOTO: dok. Istimewa*  
sukabumiNews, WARUDOYONG – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Serikat Petani Indonesia (DPC SPI) Kabupaten Sukabumi melakukan Audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi terkait beberapa hal sehubungan dengan lahan pertanian HGU yang digarap oleh para petani di Sukabumi.

Persoalan tersebut disampaikan Rozak Daud selaku perwakikan Pengurus DPC SPI saat diterima Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami di Pendopo Kabupaten Sukabumi yang berlokasi di Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat, belumlama ini.

"Kami menyampaikan beberapa hal terkait agraria dilahan perkebunan yang di garap oleh para petani, masalah HGU ada 17 titik, yang didampingi oleh DPC SPI ada 4 prioritas HGU, Harapan kedepan persoalan yang sihadapi petani bisa ada solusinya" jelas Rozak

Mananggapi persoalan tersebut, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami merespon potitif masukan, sekaligus usulan yang disampaikan oleh pengurus Dewan Pimpinan Cabang Serikat Petani Indonesia (DPC SPI) Kabupaten Sukabumi itu.

Menurutnya, persoalan tersebut menjadi prioritas pendampingan dari DPC SPI dalam menyelesaikan persoalan antara petani dengan pihak perkebunan.

Marwan Hamami menyatakan bahwa reformasi agraria telah menjadi perhatian dari Presiden khususnya permasalahan pertanian. Kendati demikian tutur Marwan, pada prosesnya harus sesauai dengan peraturan.

"Persoalan administrasi harus sesuai peraturan, perubahan perubahan HGU juga harus diperhatikan sehingga dibutuhkan komunikasi epektif dari BPN," katanya.

Bupati juga berharap melalui komunikasi yang baik persoalan lahan yang digarap oleh masyarakat secepatnya bisa diselesaikan.

Hadir mendampingi Bupati, Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kadis Pertanian, Kadis Pertanahan dan Tata Ruang, Kadisnakertrans, Kasatpol PP, Kepala Badan Kesbangpol, Kabag KPI, Kabag Humas Protokol Administrasi, Kabag Tapem serta Kabid Kominfo.


Pewarta: Nanan S.
Editor: AM
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Loading...
close