Breaking

Tuesday, August 13, 2019

Redaksi3

Danramil Cikembar Latih Ketangkasan Linmas Lebih Profesional

linmas
Danramil Cikembar Kapten Arm Sanusi Galae dan Babinsa bersama Anggota Linmas. (FOTO: Azis R/sukabumiNews)  

sukabumiNews, CIKEMBAR - Puluhan Linmas se-Kecamatan Cikembar mengikuti kegiatan ketangkasan dan baris-berbaris yang dipimpin langsung oleh Danramil Cikembar, Kapten Arm. Sanusi Galae yang digelar di Lapangan Bola Bojong, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (13/08/2019).

Kegiatan dilaksanakan guna mewujudkan sikap profesionalisme dan patriotisme di tubuh Linmas agar tetap terdepan membela masyarakat dalam situasi sesulit apapun.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mendidik para Linmas agar memiliki kemampuan kesiapsiagaan dan handal dalam kegiatan baris-berbaris. Mengingat, mereka sangat diandalkan menjadi garda terdepan dalam membentuk keamanan di masyarakat karena setiap saat berada di lingkungan masyarakat," ungkap Danramil Cikembar, Kapten ARM. Sanusi Galae kepada sukabumiNews melalui WhatsApp, Selasa (13/8/19).

linmas
Para Linmas itu, lanjut Kapten Arm. Sanusi, merupakan pelindung masyarakat yang banyak andil dalam menegakkan pengamanan saat pesta demokrasi, sepeeti Pilpres, Pileg, Pilkada, Pilkades hingga pemilihan tingkat Rt dan Rw. Sehingga, kata Dia, Linmas yang mempunyai peran penting bagi keamanan masyarakat, harus dididik dan dilatih agar lebih profesional dan patriotik dalam menjalankan tugas-tugas mulianya di lingkungan masyarakat.

"Harapannya, agar Linmas mampu survive dalam menangani berbagai masalah yang terjadi di lingkungan masyarakat. Mereka diharapkan mampu profesional dan memiliki jiwa patriotik dalam menjaga keamanan bersama TNI-Polri," terang Kapten Armed Sanusi Galae.

Di tempat terpisah, Kasi Trantib Kecamatan Cikembar, Dading mengungkapkan, para peserta pelatihan ketangkasan Linmas ini didatangkan dari 10 desa se-Cikembar. Masing-masing desa mengirimkan sebanyak 15 orang. Sedangkan yang mengikuti latihan hanya dari 4 desa yakni, Desa Bojong, Sukamaju, Cibatu dan Cikembar. "Yang hadir hanya 4 desa, yang lainnya sedang ada halangan," ungkap Dading.


Pewarta: Azis R.
Editor: Agus Setiawan
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Tertarik dengan Artikel Kesehatan dan lainnya, baca:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...
close