Breaking
loading...

Wednesday, July 10, 2019

Redaksi sukabumiNews

Presiden Jokowi Minta Polri Tingkatkan Profesionalitas dan Tak Cepat Berpuas Diri

hut bhayangkara ke-73
sukabumiNews, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada Polri untuk meningkatkan profesionalitas dan tidak cepat berpuas diri. Sebab, tantangan Korps Bhayangkara ke depan akan semakin kompleks.

Hal itu disampaikan Presiden saat bertindak sebagai inspektur upacara pada puncak peringatan HUT ke-73 Bhayangkara yang dihadiri ribuan personel gabungan dari TNI dan Polri serta sejumlah elemen masyarakat.

Upacara puncak peringatan HUT ke-73 Bhayangkara tersebut digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2019).

Menurut dia, Polri masih harus fokus memberikan perhatian terhadap kejahatan-kejahatan konvensional dan kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, hingga kejahatan siber.

"Kejahatan yang mengganggu ketertiban sosial seperti konflik sosial, kerusuhan massa, dan unjuk rasa anarkistis harus diantisipasi. Dan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing, dan tindak pidana korupsi harus dicegah dan diberantas," ujarnya.

Untuk itu lanjut Dia, ke depan, Polri harus terus meningkatkan profesionalitas, akuntabilitas, dan transparan dalam menjalankan tugasnya. Secara khusus, Presiden Jokowi juga mengapresiasi sejumlah capaian yang berhasil ditorehkan Polri, utamanya terhadap tingkat kepercayaan publik terhadap Polri yang semakin meningkat.

"Saya mengapresiasi capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK untuk Polri. Saya menghargai Indeks Reformasi Birokrasi Polri yang mengalami peningkatan. Saya menghargai banyak zona integritas yang dibangun oleh Polri. Saya mengapresiasi tingkat kepercayaan publik terhadap Polri yang terus meningkat," ujar Presiden.

Meski demikian, di tengah pencapaian tersebut, Presiden mengingatkan bahwa tugas Polri belum lah selesai. Tantangan yang dihadapi Polri ke depan akan semakin banyak dan menuntut perhatian lebih. Maka itu, tidak ada jalan lain bagi Polri selain terus meningkatkan profesionalitas dan prestasinya.

"Namun, itu semua tidak cukup karena tantangan yang kita hadapi semakin kompleks. Oleh karena itu, profesionalitas dan prestasi Polri harus terus ditingkatkan," ucapnya.

Presiden juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras yang ditunjukkan Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat serta dalam mengupayakan penegakan hukum yang baik.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras, atas pengabdian Polri, dalam memelihara keamanan, dalam memelihara ketertiban masyarakat, dalam menegakkan hukum, dan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat." Imbuh Kepala Negara sebagaimana dalam rilis yang diterima sukabumiNews dari Plt. Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Chandra A. Kurniawan.


Pewarta: Didi Muryadi
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close