Breaking
loading...

Wednesday, July 10, 2019

Redaktur sukabumiNews.net

Kunjungi Kegiatan Rechecking di Kecamatan Gunungguruh, Yani Marwan Puji Desa Kebonmanggu

pkk kabupaten sukabumi
sukabumiNews, GUNUNGGURUH - Kegiatan kunjungan rechecking 10 program terbaik Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Penilaian 5 Lomba Tingkat Kabupaten Sukabumi untuk Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gungungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, hari ini selesai dilaksanakan. Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Kebonmanggu pada Rabu (10/07/2019) tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukabumi Dra. Hj. Yani Marwan.

"Pelaksanan Rechecking 10 Program PKK ini, bagian dari persiapan perlombaan. Desa Kebonmanggu merupakan desa yang masuk nominasi di tingkat Kabupaten Sukabumi," kata Hj. Yani Marwan kepada sukabumiNews di lokasi kegiatan, Rabu (10/07).

Untuk peserta lomba, Hj. Yani Marwan menyebut ada delapan desa yang telah mendapatkan Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari 47 desa model. Ada 5 kategori yang menjadi bahan penilaian, diantaranya: Tertib Adminitrasi, PAR, UP2K, Hatinya PKK dan Ipates.

"Ada dua desa yang sudah kita kunjungi, Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh dan Desa Cikarang, Kecamatan Jampang Kulon. Nanti kita akan lihat, desa mana yang akan mewakili Kabupaten Sukabumi ke Tingkat Provinsi," sebutnya.

Pada pelaksanaan rechecking itu, Yani memuji Desa Kebonmanggu. Dia menilai, Desa Kebonmanggu memiliki reputasi dan prestasi yang baik. Dari 10 program PKK yang dilombakan, semuanya terlihat bagus. Di sisi lain, kata Dia, peran serta masyarakatnya pun begitu aktif. Yani berharap, dengan kegiatan ini, warga masyarakat Kebomanggu akan mendapatkan manfaatnya secara langsung. "Semoga melalui kegiatan ini, manfaatnya bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat Kebonmanggu," tutur Yani.

Ditempat yang sama, Camat Gunungguruh, Erry Estanto Y. menuturkan, dari 47 kecamatan yang ikut lomba, desa Kebonmanggu masuk nominasi 8 besar. Dia berharap, desa yang menjadi ranah pengawaasannya itu, bisa lolos sebagai juara di tingkat Kabupaten Sukabumi.

"Alhamdulilah, Desa Kebonmanggu masuk 8 besar. Ini seleksi yang ke dua, kemudian nanti akan ada tahap berikutnya di tingkat kabupaten," tutur Camat Erry.

Kepada sukabumiNews, Kepala Desa Kebonmanggu, Rasnita mengucapkan terima kasih kepada kalangan yang telah membantu mensukseskan acara tersebut. Dukungan dari berbagai kalangan di Desa Kebonmanggu, Muspika Gunungguruh dan unsur pembina PKK Kabupaten Sukabumi, dinilainya sangat bermanfaat bagi keberlangsungan masyarakat di Desa Kebonmanggu.

"Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak, desa kami masuk nominasi 8 besar. Kami berharap, bisa mewakili Kabupaten Sukabumi di tingkat Provinsi Jawa Barat," harap Kades Rasnita optimis. (*).


Pewarta: Azir R
Editor: Agus Setiawan
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close