Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Friday, July 5, 2019

Redaksi sukabumiNews

Pemdes Cibolang Panggil Pengusaha Tambang dan Pengusaha Ayam ke Kantor Desanya

musyawarah pengusaha tambang
Pengusaha Pertambangan Galian C dan PT. Sierad untuk bermusyawarah dengen warga Desa Pasir Badak.*
sukabumiNews, GUNUNGGURUH - Pemerintah Desa (Pemdes) Cibolang Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, memanggil Pengusaha Pertambangan Galian C dan PT. Sierad untuk bermusyawarah dengen warga Desa Pasir Badak di kantor desanya terkait perbaikan infrastuktur yang terindikasi rusak akibat aktifitas kendaraan operasional para pengusaha tersebut.

Warga meminta agar perbaikan jalan Pasir Badak menuju Padaraang sepanjang 1,5 km atau sekitar 100 hingga 200 meter dan lebar 3 meter dengan cor beton, segera direalisasikan.

Musyawarah dilaksanakan di Kantor Aula Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Jum'at (5/7/2019).

"Menindak lanjuti permasalahan tersebut, alhamdulilah hari ini Pemerintah Desa Cibolang bersama para pengusaha dan warga berembuk untuk memusyawarahkan terkait Jalan Desa Pasir Badak menuju Padaraang. Sebenarnya ini hanya mis komunikasi saja," terang Kepala Desa Cibolang Pepen Supendi kepada sukabumiNews, Jum’at (5/7)

Lebih jauh Kades Pepen mengatakan bahwa para Pengusaha Tambang Galian C dan PT. Sierad ini sudah mempunyai program akan memperbaiki jalan pasir badak sepanjang 1,5 km atau sekitar 100 hingga 200 meter dan lebar 3 meter dengan cor beton.

"Yang menjadi PR saya pribadi selaku Kepala Desa Cibolang saat ini adalah jalan desa yang awalnya selebar 3 meter kini hanya sekitar 2 meter, ketika ada pelebaran jalan Desa Pasir Badak maka pemerintah desa perlu melakukan sosialisasi kepada warga untuk menjelaskan status tanah jalan milik pemerintah desa," jelas Pepen Supendi.

Dengan adanya pertemuan para pengusaha Tambang Galian C dan PT. Sierad dengan warga Pasir Badak menemukan titik terang yaitu pihak pengusaha bersedia dalam waktu dekat akan memperbaiki jalan. Pengusaha juga akan memberikan bantuan untuk memperbaiki sarana pendidikan.

Sementara itu salah satu pengusaha Tambang Galian C, H. Isal menyatakan bahwa sebenarnya persoalan bahwa warga ini tidak tahu menahu tentang program pengusaha dengan pihak pemerintah Desa Cibolang ini hanya mis komunikasi, dan warga pun kemungkinan kurang begitu hafal harus menanyakannya kepada siapa.

"Alhamdulilah dengan adanya Musyawarah antara pengusaha dengan warga yang ditengahi oleh Pemerintah Desa Cibolang sudah menemukan titik temu," ujara H. Ismail.

“Intinya hasil dari musyawarah ini kita bersepakat akan segera memperbaiki jalan Pasir Badak. “Insya-Allah minggu ini kita akan menaburkan dahulu magadam,” jelasnya.

Pengusaha juga pada prinsipnya mendukung untuk pembangunan Majelis Ta'lim, sarana pendidikan untuk anak-anak mengaji, dan bapak ibu Ta'lim disitu. “Terlebih apa yang tadi disodorkan oleh warga untuk dana pembangunan sebesar Rp 30 juta itu, kami tiga pengusaha bersedia membantu dan menjawabnya," pungkas dia.

Turut hadir pada musyawarah tersebut, perwakilan dari Polsek Gunungguruh, Babinsa, dan tokoh warga setempat.



Pewarta : Azis. R
Editor: AM
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close