Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, July 3, 2019

Redaksi sukabumiNews

Kemenag Kabupaten Sukabumi Gelar Workshop KTPS Tingkat MTs di Purabaya

Workshop KTSP
sukabumiNews, PURABAYA – Kementerian agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi melalui Kelompok Kerja Madrasah KKM wilayah Purabaya mengadakan Workshop Penyusunan Buku 1 Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Workshop Penyusunan Buku 1 KTSP tingkat MTs yang diikut oleh madrasah se-willayah Kecamatan Purabaya, Curugkembar dan Nyalindung ini dilaksanakan di MTs Sirojul Ulum, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu (3/7/2019).

Hadir sebagai pemateri pada Workshop tersebut, Pengawas dari Kementerian agama Aris Muhammad Ilham, S.Pd., dan beberapa Pengawas Pembina lainya. Hadir juga pada saat itu Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) yang diwakili oleh H. Umar, S.Ag. M.Si.

Ketua panitia Workshop, Yahya Nugraha mengatakan, kegiatan worksop ini dilaksanakan untuk lebih mematangkan keahlian Tim penyusunan kurikulum madrasah.

“Sengaja kegiatan ini dilaksanakan karena dari skin madrasah yang ada di kabupaten sukabumi masih banyak yang dalam penyusunan kurikulumnya itu tidak sesuai dengan aturan-aturan penyusunan kurikulum tersebut,” terangnya kepada sukabumiNews, ditemui di ruangannya.

“Dalam penyusunan kurikulum itu disamping harus benar juga harus dibuat pertahun pelajaran, disesuaikan dengan target madrasah yang tercantum dalam visi dan misi madrasah tersebut,” jelas Yahya Nugraha mengakhiri perbincangannya.


Pewarta : Ikin S.
Editor: AM
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close