Breaking

Friday, July 12, 2019

Redaktur sukabumiNews.net

Ikut Serta Membangun Plat Beton di Program TMMD Ke-105, Antusias Warga Diapresiasi Dandim 0607

tmmd ke-105
sukabumiNews, LEMBURSITU - Antusias warga pada proses pembuatan Plat Beton ke-2 di lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 yang diprakarsai Makodim 0607 Kota Sukabumi di Kp. Tegalpanjang, kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Jumat (12/07/2019), langsung diapresiasi Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Kav. Mujahidin, S. Sos. Pada pelaksanaan itu, warga tampak semangat dan saling bergotong royong satu sama lain.

"Kami mengapresiasi antusiasme warga Tegalpanjang Cikundul yang telah memberikan segenap kontribusinya, baik berupa tenaga maupun partisipasi lain yang bermanfaat," kata Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Kav. Mujahidin, S. Sos. kepada Wartawan saat di temui di Makodim 0607 Kota Sukabumi di Jalan Raya Cibeureum-Sukaraja, Jumat (12/07/2019).
TNI berbaur dengan masyarakat sekitar, bergontong royong membangun sarana jalan*  
Pada rangkaian pelaksanaannya, berbagai kegiatan pembangunan TMMD lanjut Dandim, kerap dibantu warga dari masing-masing ke-RW an di kelurahan Cikundul. Mereka, kata Dia, silih berganti membantu anggota Kodim 0607 untuk merampungkan satu persatu tahapan pembangunan jalan yang memiliki panjang 832 meter, gorong-gorong, jembatan dan TPT.

Selain itu, antusiame warga juga disokong oleh partisipasi Pemerintah Kelurahan Cikundul berupa ajakan pada warga untuk bersinergi bersama TNI dalam mesukseskan program TMMD di wilayah mereka. Dandim juga menyebut ada bantuan dan giat dari berbagai SKPD di Kota Sukabumi, dikatannya, itu semua sangat membantu akselerasi dan akurasi pelaksanaan pembangunan pada program TMMD ini.

"Dengan kerja sama yang baik, kami berharap program pembangunan melalui TMMD ini, dapat segera dinikmati hasilnya oleh Warga masyarakat Kota Sukabumi," jelas Letkol. Kav. Mujahidin.

Di hubungi terpisah, Lurah Cikundul Agus Heyanto menuturkan, untuk mensukseskan program TMMD ini, pihaknya telah mengajak warga Cikundul agar saling bahu-membahu membantu TNI. Karena kata Dia, hasil pembangunan dari program TMMD ini sejatinya akan dinikmati oleh warga Cikundul dan masyarakat luas di Kota Sukabumi.

"Alhamdulillah, setiap hari kita lakukan monitor bersama TNI. Untuk hari ini, Saya lihat ada sebanyak 20 orang warga yang ikut bakti membangun plat beton," tutur Agus.

Sebelumnya, program TMMD Ke-105 yang diprakarsai oleh Makodim 0607 Kota Sukabumi ini memiliki target pembangunan berupa fisik dan non fisik. Kegiatan fisik dimulai dari pengerasan jalan setapak memiliki panjang 832 meter dengan lebar 3 meter dan pembangunan jembatan beton 2 unit, gorong-gorong dan TPT dengan volume 47x2 meter.

Sementara untuk kegiatan non fisik berupa penyuluhan dan pelayanan KB, Kesehatan dan anti Narkoba bekerja sama dengan BNK Sukabumi. Ada pula penyuluhan wawasan kebangsaan dan administrasi kependudukan dari Disdukcapil Kota Sukabumi.

Kesemua program itu, saat ini diketahui sudah menempuh pengerjaan dan realisasi 30 persen.





Pewarta: Azis R.
Editor: Agu Setiawan
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Berita menarik lainnya:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu


TRENDING TOPIK
close