News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Disdik Kabupaten Sukabumi Klarifikasi Soal Isu Anak Terlantar yang Tidak Mampu Bersekolah di Dikdas

Disdik Kabupaten Sukabumi Klarifikasi Soal Isu Anak Terlantar yang Tidak Mampu Bersekolah di Dikdas

Kabid SD Disdik Kabupaten Sukabumi
Kabid SD Disdik Kab. Sukabumi, Agus Muharam dengan K3S dan Kepala Sekolah SDN Padaasih.*  
sukabumiNews, CISAAT - Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar (SD) pada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi, Agus Muharam mengklarifikasi adanya  isu anak terlantar yang tidak mampu bersekolah dasar disebabkan harus membantu orangtuanya berjualan agar-agar dijalanan Sukabumi. Isu ini sempat viral di bergagai media sosial (medsos).

Mengenai isu viral tersebut, Agus Muharam secara rinci mengaku telah memberikan klarifikasi saat melakukan kunjungan ke SDN Padasih Cisaat dan sudah melalukan pertemuan dengan Pemdes Cisaat di Kantor Desa Cisaat, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Senin (29/7/2019).

Agus Muharam menegaskan, setelah ramai diperbincangkan di media sosial, pihaknya langsung mengunjungi Desa Cisaat guna mendapatkan informasi lengkap mengenai kebenaran isu viral anak terlantar yang tidak pernah mengenyam pendidikan dasar itu. Setelah mendengar informasi lengkap dari desa Cisaat, Kabid SD itu memastikan bahwa anak tersebut masih bisa sekolah di SDN terdekat.

"Jujur, kami prihatin melihat kondisi seperti ini. Kami sudah menerima informasi lengkap dari pihak desa Cisaat. Atas nama Dinas Pendidikan, kami pastikan saat ini juga anak tersebut bisa bersekolah di SDN Padaasih di Kecamatan Cisaat," jelas Agus Muharam kepada sukabumiNews, Senin (22/7/19).

Agus mengungkap, kejadian langka itu dilatarbelakangi oleh keadaan orangtua anak yang tidak stabil. Dia menyebut ada beberapa factor yang melatar belakangi hal tersebut. Salahsatunya karena kondisi ayah dari anak tersebut sedang dalam keadaan sakit, dan Ibunya bekerja di luar negeri, sehingga anak tersebut benar-benar terlantar pendidikannya.

"Alhamdulillah, saat ini kami sudah menemui semua keluarganya, termasuk kakaknya anak itu,” ungkap Agus Muharam. “Kita harus mengambil pelajaran dari kejadian ini, yakni selalu siap sedia mendukung warga yang terkendala berbagai faktor dalam melaksanakan Wajar Dikdas," pungkasnya.

Editor: Agus Setiawan
Copyright © SUKABUMINEWS 2019

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas