Breaking
loading...

Sunday, June 2, 2019

Redaksi sukabumiNews

Lurah Cikundul Punya Program “Tabarok” untuk Mengentaskan Kemiskinan

Agus Heryanto, Lurah Cikundul Lembursitu saat berada di depan Rutilahu milik Mak Unah yang Rampung Diperbaiki. (Foto: Azis R/sukabumiNews)
sukabumiNews, LEMBURSITU – Lurah Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Agus Heryanto mengatakan, pihaknya memiliki inovasi untuk mengentaskan kemiskinan dengan program Tabungan Barokah (Tabarok). Perogram tersebut akan dilauncing (diluncurkan) pada 25 Juni 2019 mendatang.

Dikatakan Agus, saat ini di wilayah Kelurahan yang dipimpinnya masih terdapat 208 unit Rutilahu yang layak mendapatkan bantuan. Untuk mengatasi persoalan tersebut, pihaknya terus berusaha mengajukan permohonan kepada Kementrian PUPR dan Gubernur, yang akhirnya pengajuan tersebut sudah disetujui, meski baru sebagian.

"Alhamdulillah, tahun ini rencananya kami akan mendapatkan bantuan untuk 70 unit rutilahu, mudah-mudahan dalam beberapa tahun kedepan program penuntasan rutilahu bisa segera terealisasikan," ungkapnya kepada sukabumiNews ditemui saat ia menengok rumah Mak Unah, Guru ngaji penyandang disabilitas, Ahad (2/6/2019).

BACA:

Lebih jauh Agus mengungkapkan, pihaknya mempunyai inovasi untuk masalah penanggulangan kemiskinan yang didasari oleh swadaya masyarakat. Nama program tersebut adalah Tabungan Barokah (Tabarok) yang akan diluncurkan pada tanggal 25 Juni 2019 mendatang.

"Program tersebut merupakan gerakan infaq sebesar Rp 1 ribu setiap hari yang akan dimulai di wilayah RW 01, Kelurahan Cikundul, infaq tersebut ditujukan untuk sebanyak 250 Kepala Keluarga (KK)," katanya.

Agus menambahkan, dari program tersebut pihaknya menargetkan pengumpulkan infaq sebesar Rp1 Milyar per tahun. Nantinya uang tersebut akan diberikan kepada masyarakat yang masuk dalam wilayah program untuk mengentaskan kemiskinan.

"Akan dimulai di RW 01 dan akan dilaunching oleh BAZNAS Kota Sukabumi, mudah-mudahan bisa berhasil dan akan dilanjutkan untuk RW lainnya." Pungkas Lurah Cikindul.


Pewarta: Azis R.
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close