Breaking

Sunday, June 2, 2019

Redaksi sukabumiNews

Jelang Lebaran 1440 H, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi Lepas 748 Pemudik Gratis

sukabumiNews, WARUDOYONG - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi memberangkatkan 748 penumpang mudik (pemudik) gratis untuk lebaran 1440 H. Para pemudik Gratis ini dilepas di halaman kantir Dinas Perhubungan Jln. Arif Rahman Hakim Kelurahan Benteng Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi pada Sabtu (1/6/2019).

"Saat ini kita siapkan 17 armada Bus, 15 dari Pemprov Jabar, 1 dari Pemkot, dan 1 Bus dari Damri untuk para pemudik jurusan Solo, Wonogiri dan Jogyakarta sekitarnya," terang Achmad Fahmi kepada sukabumiNews. 
Pada kesempatan itu Fahmi juga memberikan santunan kepada puluhan anak yatim, dana dari perusahaan sponsor di wilayah Sukabumi.

Sebelum pemberangkatan Fahmi menghimbau kepada para pemudik agar kembali dengan tidak membawa yang lain lantaran jumlah penduduk di Sukabumi sudah begitu padat.

"Kami mengimbau agar para pemudik bisa kembali sesuai dengan jumlah saat mereka berangkat, jangan bertambah," pesannya.

Di tempat yang sama, Kepala UPTD Pengelolaan Prasarana Pelabuhan Laut Dinas Pemprov Jabar, Idit Gunawan mengungkapkan, pada tahun ini baik jumlah armada maupun kualitas armadanya mengalami peningkatan, dan Pemprov Jawa Barat menyediakan 90 armada bus yang dibagi di empat daerah di Jawa Barat.

“Untuk tahun 2019 ini kita menerjunkan 90 armada. 5 Bus untuk Kota Sukabumi, untuk Kota Bogor 10 Bus, untuk Bekasi 40 Bus, untuk Kota Bandung sebanyak 25 Bus, dan Jasa Raharja dari Bandung 10 Bus,” terang Idit Gunawan.

Sementara, tambah Idit, serta tambahan untuk penumpang gratis 300 penumpang jurusan Surabaya," pungkas Idit Gunawan.


Pewarta: Azis R.
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Tertarik dengan Artikel Kesehatan dan lainnya, baca:
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close