Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, May 23, 2019

Redaksi sukabumiNews

Wali Kota Sukabumi Beri Perhatian Khusus terhadap Pelaksanaan Ibadah Umroh dan Haji

Foto: Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi saat memberi sambutan pada acara Manasik Akbar Ke 4, yang diselenggarakan Dallas Tour dan Travel, baru-baru ini, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi. --  
sukabumiNews, CIKOLE – Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi menyatakan, Pemerintah Kota Sukabumi senantiasa memberi perhatian khusus terhadap pelaksanaan ibadah umroh dan haji. Pasalnya pelaksanaan kedua ibadah tersebut dapat mendorong terhadap lahirnya keberkahan di Kota Sukabumi.

Hal itu disampaikan Fahmi dalam sambutan pada acara Manasik Akbar Ke 4, yang diselenggarakan Dallas Tour dan Travel, baru-baru ini, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, yang diikuti oleh sekitar 600 orang masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi, seperti dikutip dari laman sukabumikota.go.id, Kamis (23/5/2019).

“Untuk itu, Pemerintah Kota Sukabumi senantiasa mendukung kepada setiap travel yang akan memberangkatkan jamaah umroh. Karena Pemerintah Kota Sukabumi meyakini, semakin banyak masyarakat yang melaksanakan ibadah umroh, Kota Sukabumi akan semakin berkah,” jelas Fahmi.

Dikatakan Fahmi, berbicara ibadah, dalam kacamata Islam ada ibadah yang mengedepankan fisik, maliyah atau harta, dan mengedepankan sisi rokhani. “Tapi khusus untuk ibadah haji dan umroh seluruhnya bersatu, baik fisik maupun harta dan rokhani,” tambahnya.

Masih kata Fahmi, saat ini animo masyarakat untuk menjalankan ibadah umroh dan haji sangat tinggi. Bahkan setiap masyarakat yang sudah melaksanakan ibadah umroh dan haji, pasti ingin melaksnakan kembali ibadah tersebut. “Namun untuk mendaftar ibadah haji saat ini cukup sulit, karena harus mengantri cukup panjang,” ujarnya.

Dijelaskan Dia, berdasarkan informasi dari Kantor Kemenag (Kementerian Agama) Kota Sukabumi, apabila mendaftar ibadah haji sekarang, baru bisa berangkat 16 sampai dengan 17 tahun ke depan.

Berkaitan dengan hal tersebut, jelas Fahmi, salah satu cara untuk mempercepat pelaksanaan ibadah haji, yakni melalui ibadah umroh. Tapi masyarakat harus memperhatikan dan memilih travel yang baik dan bertanggungjawab, serta harus sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Bahkan tutur Fahmi, saat ini Kemenag (Kementerian Agama) melakukan verifikasi terhadap travel umroh, yang dapat menjamin keberangkatan dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.


Pewarta: Teli NR.
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close