Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, May 21, 2019

Redaksi sukabumiNews

SMK NHS Gelar Smartren bagi Remaja Muslim Milenial

sukabumiNews, NYALINDUNG – Dalam rangka mengisi kegiatan di bulan suci Ramadlan, SMK Nurul Huda Sukabumi mengadakan Sekolah Bersama Pesantren (Smartren). Kegiatan diikuti oleh 50 orang Peserta Didik dari Kelas X sampai dengan Kelas XI.

"Kami rencanakan agenda ini selama empat hari ke depan, sampai Rabu, (22/5/2019). Dan kami berharap bukan sekedar pengetahuan yang mereka dapat, namun perbaikan akhlak dalam kehidupan sehari-hari." Harap Kepala SMK NHS Asep Ibadatilah kepada sukabumiNews, Selasa (21/5).

Adapun materi tambah Asep, yang disampaikan, selain dari kitab-kitab klasik, juga membedah informasi umat kekinian. “Kegiatan berbentuk ceramah, diskusi, simulasi dan kajian Al Qur'an,” jelasnya

Sementara, salah seorang peserta Smarten, Onih Yulianti menuturkan, ia merasa senang bisa berdiskusi tentang agama dan kondisi dunia Islam saat ini.

Adapun dalam kegiatan Smarten ini selain menghadirkan ustadz setempat, pemateri dari akademisi pun diundang untuk mengisi acara. "Kita share ilmu di sini. Bahkan saya pun jadi banyak belajar dengan peserta didik dan santri mengenai pengalaman ilmu yang mereka dapatkan," ucap pemateri yang juga Dosen STAI Sukabumi, Asep Japarudin.


Pewarta: Jaka S.
Editor: AM
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close