Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, May 9, 2019

Redaksi sukabumiNews

Santri Ponpes Dzikir Al-Fath Tetap Jaga Stamina Meski Sedang Puasa

sukabumiNews, GUNUNGPUYUH - Ratusan Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Dzikir Al-Fath tetap terlihat sehat meski dalam keadaan sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1440 H. Kondisi para santri yang begitu sehat ini disebabkan lantaran mereka selalu menjaga stamina tubuh dengan olah raga yang paling utama di Ponpes itu sendiri.

“Adapun olah raga yang paling utama di sini yaitu seni bela diri Pencak Silat,” ungkap Pimpinan Ponpes Dzikir Al-Fath KH. Fajar Laksana kepada sukabumiNews, Kamis (9/5/2019).

Dengan demikian, tambah Fajar, silat merupakan salah satu bentuk upaya untuk menjaga stamina tubuh dari pada santri agar pada saat mengaji dan belajar mencari ilmu tetap bugar. “Dan yang terpenting adalah Islam mengajarkan Bashotan Fililmi Waljismi artinya islam orang itu harus kuat ilmu serta kuat fisik,” imbuhnya.

Dikatakan Fajar, olah raga silat di ponpesnya ini sudah menjadi olah raga unggulan, karena santrinya sudah sering kali mengikuti beberapa Festival termasuk mengikuti Festival Internasional acara Golok dan mengikuti Dzakaroh Internasional di Banten.

"Alhamdulilah, hari ini para Santri Ponpes Dzikir Al-Fath langsung dilatih secara langsung oleh Pendekar Internasional sekaligus pemain Aktor laga Hollywood yaitu Kang Cecep Arif Rahman," ucapnya, bangga.

Fajar menambahkan, selama tiga hari ini para santri akan dilatih dan diajarkan gerakan-gerakan teknik jurus silat yang praktis yang suka dilakukan dalam Film laga.



Pewarta : Azis. R
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close